Menjalin Hubungan Melalui Facebook, 2 Gadis Ini Rugi Hingga Puluhan Juta Rupiah


SURATKABAR.ID – Lantaran menjalin hubungan dengan pria yang dikenal melalui media sosial Facebook, dua gadis warga Maros Sulawesi Selatan, RS dan FT harus menjadi korban penipuan oleh kekasih korban, yang mengaku sebagai anggota Brimop dengan pangkat Bripka yang bertugas di Palembang.

RS menyatakan bahwa pacarnya tersebut mengaku bernama David CS dengan akun Facebook bernama Bayu Saputra. Keduanya berkenalan sejak setahun yang lalu dan baru empat bulan menjalin hubungan asmara melalui Facebook, seperti yang diwartakan tribunnews.com, Minggu (3/9/2017).

Bayu diungkapkan oleh RS saat berpacaran kerap kali meminta uang dengan alasan bahwa dirinya akan datang ke Maros untuk melamar kekasih hatinya tersebut. Dan jika RS menolak untuk memberikan uang kepadanya, Bayu akan menghubungi orangtua korban, yaitu MH.

Sebagai orangtua, MH mengaku senang ada seorang anggota Brimob yang menyatakan akan melamar putrinya tersebut. Itulah alasannya MH tanpa pikir panjang langsung mengirimkan uang kepada Bayu agar pria itu segera datang ke Maros dan menunaikan janjinya.

Baca Juga: Detik-detik Usaha Penyelamatan Catur Yulianto yang Tewas Terkena Ledakan Petasan

“Sudah satu tahun saya kenal di FB, tapi baru empat bulan pacaran. Dia baru mulai meminta uang Agustus lalu dengan alasan mau ke Maros untuk melamar,” terang RS ketika dimintai konfirmasi, seperti dikutip dari laman tribunnews.com, Minggu (3/9/2017).

Lebih lanjut, RS menambahkan bahwa tak hanya sang ayah yang bahagia atas hubungan asmara sang putri dengan Bayu. Sang ibu juga terhipnotis, itulah sebabnya jika Bayu menelponnya, ibunya langsung mengirim uang, meski uang tersebut untuk membayarkan kredit motor.

Namun sayangnya, setelah pihak RS mengirimkan uang hingga lebih dari Rp 4 juta sebanyak beberapa kali transfer, batang hidung pria penipu tersebut tak kunjung terlihat. Hingga akhirnya RS memberanikan diri melapor ke Polres Maros.

Begitu dihubungi, Bayu mengaku menemui orangtuanya terlebih dahulu di Bogor untuk meminta restu. Namun di tengah perjalanan, Bayu meminta dikirimkan Rp 800 ribu dengan alasan baru saja mengalami kecelakaan. Permintaan itu masih dituruti, namun Bayu tak juga tiba di Maros.

Sedangkan FT, korban penipuan lain mengaku tertipu hingga Rp 40 juta, lantaran terpikat pada pesona sang kekasih yang baru dikenalnya melalui media sosial Facebook. Tak jauh berbeda dengan RS, FT juga diiming-imingi janji akan dinikahi.

Dengan foto tampan, pria tersebut menipu korbannya hingga rela mengirimkan sejumlah uang kea kun rekening milik penipu tersebut. Korban menjelaskan sudah beberapa kali dimintai uang dan ia selalu mengirimkannya. Namun lantaran takut malu, FT memilih tidak melaporkan kasus ke pihak berwajib.

Sementara itu, Paur Humas Polres Maros, Iptu Arsyad membenarkan adanya laporan dari RS. Namun lantaran terlapor mengaku sebagai anggota Brimob, maka pelapor diarahkan ke Polda.

“Dia kami arahkan ke Polda untuk melapor. Yang dilapor ini mengaku dari anggota,” kata Iptu Arsyad seperti dikutip dari laman tribunnews.com, Minggu (3/9/2017).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGedung Kedubes Myanmar di Jakarta Diserang Bom Molotov
Berita berikutnyaMengharukan! Terpisah Selama 15 Tahun, Kakak Adik Ini Akhirnya Bertemu Saat Ibadah Haji