Inilah 8 Pesepakbola Top Eropa Yang Akhirnya Memilih Memeluk Agama Islam


SURATKABAR.ID Di Tengah hegemoni sepakbola Eropa, sebagai yang terbaik di dunia dan memang dominan oleh kaum non-muslim. Ternyata kini cukup banyak pemain berkelas dunia yang memilih memeluk agama Islam.

Mendapatkan hidayah memang bisa datang kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Allah SWT memberikan pencerahan atau hidayah dengan berbagai cara yang mungkin tidak pernah kita bayangkan. Setelah mendapat hidayah, ada banyak orang yang kemudian memutuskan untuk memeluk agama Islam. Begitu pula dengan beberapa pemain dari Eropa, yang dengan mantap memilih menjadi mualaf.

Para pemain ini memilih untuk memeluk agama Islam karena berbagai alasan dan latar belakang yang berbeda – beda. Dan berikut adalah para bintang Eropa yang akhirnya memilih Islam sebagai agama beru mereka, seperti dilansir dari Fajarsport.com:

  1. Frank “Bilal” Riberry

Saat ini Franck Ribery dikenal sebagai salah satu pemain senior di klub raksasa Liga Jerman Bayern Muenchen. Sebelum akhirnya memeluk Islam, mantan pemain tengah timnas Prancis ini adalah seorang umat Kristiani.

Ribery mendapatkan hidayah di saat ia membela klub liga Turki, Galatasaray, pada tahun 2005. Baginya Islam adalah sumber kekuatan dan juga keselamatan bagi dirinya pribadi, serta seluruh umat

 “Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam,” kata Ribery.

Baca juga: Sebelum Daftar Jadi Calon Wagub Jateng, Pria Ini Putuskan Jadi Mualaf dan Ganti Nama, Ada Apa?

2. Eric Abidal

Erik Abidal merupakan salah satu pemain besar asal Prancis lainnya yang akhirnya memutuskan memeluk agama Islam. Mantan pemain belakang Barcelona tersebut, kepada majalah terbitan Paris, Match mengatakan bahwa agama Islam membuatnya bisa terus bekerja keras untuk bisa memperkuat timnya.

”Saya memeluk Islam dengan keyakinan penuh,” ujar ayah dua anak itu. Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat.

3. Nicolas Anelka

Sebagai bintang, nama Anelka sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbagai klub raksasa, seperti Arsenal, dan Chelsea sudah pernah ia bela. Mantan penyerang timnas Prancis ini memiliki nama muslim, Muslim Abudl-Salam Bilal. Anelka merasa kehidupannya semakin nyaman, setelah ia memeluk agama Islam seperti saat ini.

4. Robin Van Persie

Pemain Islam di Eropa tidak hanya didominasi oleh para pemain asal Prancis. Dari Negeri Kincir Angin, Belanda, ada pula nama penyerang legendaris Arsenal Robin Van Persie. Pemain yang hingga kini aktif bermain tersebut, kabarnya memeluk agama Islam, setelah dia menikah dengan istrinya yang berkebangsaan Maroko dan beragama Islam.

5. Danny Blum

Danny Blum memutuskan masuk Islam pada Januari 2015. Dalam sebuah wawancara beberapa bulan yang lalu, Blum mengatakan bahwa dirnya mengikuti semua aturan dan ritual untuk menjadi seorang Muslim.
Pemain asal Jerman ini hanya makan makanan halal dan menjalankan shalat lima waktu dalam sehari. Blum juga menggambarkan Islam sebagai agama yang memancarkan harapan dan kekuatan.

6. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor membuat keputusan penting di bulan Ramadhan kemarin. Eks striker Tottenham tersebut memilih Islam sebagai tuntunan hidupnya. Prosesi Adebayor masuk Islam pun diabadikan dalam sebuah video amatir. Pemain asal Togo itu terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Baca juga: Usai Bertemu Pria ‘Gila’ di Perbatasan, Tentara AS ini Jadi Mualaf. Kisahnya Bikin Merinding

7. Fred

Tinggal di Kota Lyon yang banyak dihuni imigran Muslim, membuat Fred bersentuhan dengan budaya Islam. Bergumul dengan Karim Benzema menjadi bagian dia semakin mengenal ajaran Islam. Namun sangat minim informasi kapan tepatnya dan kepada siapa Fred mengucapkan kedua kalimat syahadat saat menjadi mualaf.

Momen keislaman Fred terbuka ke publik ketika dia mampu mencetak satu gol dalam Piala Dunia 2006 di Jerman. Ketika itu Brasil memukul Australia dengan skor 2-0, pada 18 Juni 2006. Usai mencetak gol, penonton di stadion dan televisi dikejutkan dengan gaya Fred yang melakukan gaya merayakan gol dengan cara tidak biasa. Pasalnya dia bersujud syukur di lapangan.

8. Phillipe Troussier

Troussier ialah mantan pelatih tim nasional Maroko dan klub sepakbola Prancis Marseille. Ia juga pernah melatih bagi tim Afrika Selatan, Nigeria, Pantai Gading, Burkina Faso, Qatar dan Jepang, yang dituntunnya hingga masuk ke putaran kedua Piala Dunia 2002.
“Troussier bukan lagi Philippe, ia telah menggunakan nama Omar dan isterinya bukan lagi bernama Dominique tetapi sudah menggantinya dengan nama Amina,” demikian diberitakan sebuah harian lokal Maroko.

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDapat Surat dari Ahok, Begini Kesan Najwa Shihab
Berita berikutnyaSuka Duka Naik Haji Orang Betawi Tempo Dulu, Begini Ceritanya