Dapat Surat dari Ahok, Begini Kesan Najwa Shihab


SURATKABAR.ID – Najwa Shihab yang dikenal sebagai mantan jurnalis Metro TV  mengaku senang dan menghargai pesan serta doa yang dituliskan mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lewat sepucuk surat baru-baru ini. Surat yang ditulis Ahok dari dalam rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, tersebut kemudian diunggah ke akun Instagram pribadi Ahok, @basukibtp, oleh @timbtp.

“Saya merasa senang dan mengapresiasi surat dari Pak Ahok. Saya rasa, doa Pak Ahok pas untuk saya yang Insya Allah akan terus berkarya di bidang jurnalistik,” ungkap Najwa saat dihubungi tim media, sebagaimana dilansir dari laporan Kompas.com, Jumat (1/9/2017).

Ahok juga menyampaikan kesannya sebagai tamu dalam acara program Mata Najwa dalam surat tersebut.

Najwa kemudian menanggapi, ia menilai bahwa Ahok merupakan salah satu narasumber yang bisa diajak diskusi untuk beragam tema dan topik.

Baca juga: Tilang Lewat CCTV Mulai Diterapkan Hari Ini

“Sama Pak Ahok, angle-nya bisa macam-macam. Pak Ahok pernah diundang sama Syahrini dan Raditya Dika, membahas soal orang yang jadi sorotan publik. Jadi, kalau dia bilang geer dikit, harusnya enggak geer karena Pak Ahok memang sering diundang ke Mata Najwa,” papar Najwa.

Adu Argumen

Najwa juga menyebutkan, saat mengundang Ahok, biasanya diskusi berlangsung menarik. Bahkan, ketika sedang jeda iklan atau saat off air, Najwa kerap beradu argumen dengan Ahok mengenai berbagai hal.

“Seperti saling smash, saya smash Pak Ahok dan Pak Ahok smash saya. Selalu menarik, sering berantem pas off air, berantem adu argumen,” imbuhnya.

Surat yang dimaksud ditulis Ahok pada 16 Agustus 2017 lalu. Melalui surat tersebut, Ahok bercerita pengalamannya yang beberapa kali menjadi narasumber program Mata Najwa.

“Saya termasuk yang sering diundang di acara Mata Najwa (geer dikit) yang pasti banyak pendukung jadi pro dan kontra jika saya hadir. Kenapa? Karena Najwa akan bertanya dengan tajam dan akan memancing atau memojokan kita yang dikhawatirkan memberi kesan kita salah atau bohong,” tulis Ahok.

Meski Najwa kerap bertanya dengan tajam, Ahok tetap menyebut Najwa seorang profesional. Baginya, apa yang dilakukan Najwa adalah agar penonton mendapatkan kebenaran melalui pertanyaannya.

Ahok juga menyebutkan, acara Mata Najwa selalu berhasil membuat dia tampil apa adanya.

“Hadapi pertanyaan dan tatapan Mata Najwa, hanya satu kuncinya. Kita harus jawab sesuai dengan yang ada di hati nurani, mulut dan otak harus sama. Di situ Nana dan penonton akan terima semua jawaban kita,” tambah Ahok.

Dalam catatan itu, Ahok sempat menyinggung tatapan mata Najwa yang khas setiap mewawancarai narasumbernya.

Di penghujung surat, dia turut mendoakan agar Najwa sukses di mana pun berada.

Baca juga: Terlahir dari Orangtua Tunanetra Hingga Cari Beasiswa untuk Kuliah dan Lulus Cum Laude, Begini Cerita Perjuangan Retno

“Tuhan memberkatimu Nana,” pungkas Ahok.