Miris! Raih Emas di Sea Games 2017, Atlet Ini Malah Bayar Akomodasi Sendiri


SURATKABAR.ID – Pengakuan mengejutkan datang dari atlet Indonesia cabor tolak peluru putri, Eki Febri Ekawati. Curhatan yang ditulisnya di Instagram itu pun mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, Eki mengaku belum mendapatkan uang makan dan akomodasi selama persiapan SEA Games 2017.

Padahal, Eki merupakan salah satu peraih medali emas untuk Indonesia di ajang internasional yang digelar di Kuala Lumpur. Jumat (25/8/2017) lalu, Eki menciptakan lemparan sejauh 15,39 meter hingga berhasil meraih emas dari cabang tolak peluru.

Melalui akun Instagram pribadinya, @ekifebrie, dia mengeluhkan soal birokrasi olahraga di Indonesia. Atlet 25 tahun ini mengeluhkan soal uang makan dan akomodasi yang harus dibayarnya sendiri selama persiapan SEA Games 2017.

Baca juga: Tegas! Ogah Panggil Evan Dimas ke Timnas Senior, Ini Alasan Luis Milla

Saya atlet peraih emas SEA Games 2017. Uang akomodasi (makan, penginapan, dll) belum juga dibayar dari bulan Januari-Agustus. Padahal SEA Games sudah hampir selesai. Gimana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet,” tulisnya di Instagram, dilansir cnnindonesia.com.

Terkait curhatan Eki ini, Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengaku terkejut. Pihaknya juga meminta maaf dan berjanji untuk segera menelusurinya.

“Kami mohon maaf atas kejadian bahwa yang bersangkutan belum menerima dana akomodasi sejak Januari 2017.  Kami tentu saja sangat terkejut dengan kejadian tersebut, dan untuk itu sedang kami telusuri di internal Kemenpora mengapa hal tersebut sampai terjadi,” tukasnya.

Disamping itu, Gatot tak memungkiri kasus yang dialami Eki ini memang kerap terjadi. Salah satu penyebabnya karena anggaran Kemenpora baru cair sepenuhnya pada April 2017 lalu.

Sementara itu, Asisten Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti, menuturkan bahwa hal ini diluar antisipasi mereka.

Kemenpora juga tak mendapatkan laporan status Eki. Selain itu, Eki juga tak menempati akomodasi yang ditentukan, maka dianggap tak memenuhi persyaratan dan perlu dilakukan verifikasi ulang melalui HPS (Harga Perkiraan Sendiri).

Baca juga: Walikota Cantik Ini Diciduk KPK, Warga Luapkan Kegembiraan Hingga Sujud Syukur. Kok Bisa?

Kami dapat informasi, penempatan atlet ini (Eki Febri) tidak memenuhi syarat. Dia kabarnya tinggal di rumah sendiri, karena itu kami harus lakukan verifikasi HPS,” tegas Chandra dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Kamis (31/8/2017).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMuhammadiyah Beri Penjelasan Mengenai Haramnya Rokok
Berita berikutnyaInul Kembali Diwawancari Majalah Time, Tentang Apa?