Tegas! Ogah Panggil Evan Dimas ke Timnas Senior, Ini Alasan Luis Milla


SURATKABAR.ID – Timnas Indonesia U-22 bermain dengan apik selama gelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Meski tak bisa masuk partai final, anak didik Luis Milla ini berhasil membawa pulang perunggu.

Dalam laga terakhir SEA Games 2017, skuad yang dipimpin oleh Hansamu Yama ini berhasil menaklukkan Myanmar. Meski sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 1-0, Garuda Muda bisa membalasnya dengan cepat.

Di babak kedua, Indonesia terus memberikan tekanan ke gawang Myanmar. Hingga akhirnya, gol pertama Indonesia tercipta lewat tembakan Evan Dimas di menit ke-55.

Tak menunggu lama, hanya 3 menit berselang, gol kedua kembali di ciptakan oleh Septian David yang menerima bola dari Osvaldo Haay. Di menit ke-77, gol spektakuler Rezaldi Hehanusa kembali menambah skor Indonesia.

Baca juga: Jasanya Ditawar Kebangetan, Fotografer Ini Tawarkan Gratis Asal….

Hingga peluit panjang ditiup tanda pertandingan berakhir, Indonesia unggul dengan skor 3-1 atas Myanmar.

Evan Dimas dan sejumlah pemain Garuda Muda lainnya menunjukkan kemampuan mereka yang tak kalah cantik dengan timnas senior. Meski harus jatuh bangun dan mengalami cidera, atlet-atlet ini tetap tangguh di lapangan.

Namun, Luis Milla memutuskan tak memanggil Evan ke timnas senior untuk menghadapi Fiji dalam partai uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 2 September 2017 mendatang.

Keputusan Milla ini bukan karena tak mengakui kemampuan Evan, melainkan faktor fisiknya. Milla ingin Evan untuk beristirahat setelah bermain di tujuh laga beruntun selama SEA Games 2017 berlangsung.

“Saya tak mau b***h Evan. Dia harus istirahat, lelah bermain di tujuh laga secara beruntun,” tutur Milla seraya bercandra, Selasa (29/8/2017) kemarin, di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, dilansir viva.co.id.

Di pertandingan melawan Fiji, September mendatang, Milla memiliki misi khusus untuk timnas senior. Dia ingin menanamkan filosofi permainannya bersama Boaz Salosa dan pemain lainnya.

Baca juga: Bukannya Sedih Kalah dari Malaysia, Chat Ini Ungkap Reaksi Satria Tama yang Sebenarnya

“Bersama para pemain senior, saya ingin berkenalan. Membentuk pola permainan yang menjadi ciri khas Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, pemusatan latihan untuk Timnas senior baru akan dimulai Kamis (31/8/2017) besok. Ini artinya mereka hanya punya waktu dua hari berlatih sebelum menghadapi Fiji.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDipecat dari Jabatan Anggota Dewan Pengawas LKBN Antara, Begini Reaksi Boni Hargens
Berita berikutnyaHati-hati! 3 Jenis Buah Ini Ternyata Mematikan