Bukannya Sedih Kalah dari Malaysia, Chat Ini Ungkap Reaksi Satria Tama yang Sebenarnya


    SURATKABAR.ID – Tangisan para pemain Garuda Muda mewarnai kemenangan Malaysia atas Timnas Indonesia dalam semifinal SEA Games 2017 di Malaysia.

    Diantara sejumlah pemain, Satria Tama merupakan salah satu yang terlihat menangis di lapangan begitu peluit tanda berakhirnya pertandingan di tiup.

    Satria Tama memang menjadi sorotan sejak penampilan apiknya saat anak asuh Luis Milla tersebut berlaga melawan Vietnam. Demi mempertahankan gawang Indonesia dari serangan lawan, Satria juga sempat mengalami cidera.

    Begitu pula saat melawan Malaysia, Satria kembali mempertontonkan kemampuannya di lapangan. Sayang, di menit-menit akhir gawangnya akhirnya kebobolan karena sundulan Thanabalan Nadarajah.

    Baca juga: Gagal ke Final, Timnas Indonesia Dijuluki Begini oleh Thailand

    Seperti yang diketahui, kekalahan ini menyebabkan kesedihan mendalam bagi para pemain Indonesia hingga mereka menangis di tengah lapangan.

    Siapa sangka, reaksi Satria sebagai kiper Timnas U-22 ternyata lebih dari itu. Satria bukan hanya merasakan kesedihan, tapi juga merasa bersalah dan amat menyesal karena membiarkan gawang Indonesia kebobolan di babak kedua.

    Karena hal itu, dia pun sempat mengucapkan permintaan maaf pada kakak perempuannya karena gagal membawa Indonesia masuk ke babak final. Permintaan maaf ini dia kirimkan melalui aplikasi pesan WhatsApp.

    Permintaan maaf ini pun diunggah ke Twitter oleh sang kakak, Rama Fitri Hardi. Melalui akun @ramaftry, Rama menunjukkan isi percakapan dirinya dan Satria.

    saya yakin adik saya ( satria tama ) dan semua tim #TimnasIndonesia sudah sangat berusaha #timnasday #satriatama,” tulisnya di Twitter, dilansir tribunnews.com.

    Dalam percakapan tersebut, Satria mengatakan bahwa dia sama sekali tak takut di bully karena kekalahan tersebut. Namun, dia merasa kecewa karena tak bisa membawa Indonesia juara.

    Baca juga: Mengejutkan! Dibalik Kemenangan, Fans Malaysia Teror Timnas Indonesia dengan Cara Ini

    Postingan ini tentu jadi perhatian netizen. Mereka pun beramai-ramai membalas cuitan Rama. Netizen menegaskan bahwa mereka bangga memiliki kiper hebat seperti Satria Tama.

    Angkat topi buat mas Satria yg udah jatuh bangun mengamankan gawang Indonesia. Anda hebat, kami bangga!!!!” tulis akun @Ariefhimself.