Mengejutkan! Mayweather Bakal Lakukan Ini Setelah Kalahkan McGregor


SURATKABAR.ID Duel tinju super “The Phenomenal Fight” antara boxer Floyd Mayweather dengan bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor berakhir pada ronde ke-10 (dari 12 ronde). Duel yang baru saja selesai itu dimenangkan Mayweather dengan TKO atas penantangnya McGregor.

Dilansir dari jpnn.com pada Minggu (27/8/2017), usai pertandingan yang diadakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, sang pemenang, Floyd Mayweather mengumumkan dia gantung sarung tinju, alias pensiun.

“Saya memilih pasangan dansa yang tepat untuk tarian terakhir saya. Ini adalah pertarungan terakhir saya,” kata Mayweather, seperti laporan The Guardian yang dikutip dari jpnn.com.

Dua bintang yang berbeda arena itu menghebokan beberapa waktu kebelakang karena Perang kata-katanya melalui media. Setelah pemenangnya Mayweathe ,kedua petarung tersebut berangkulan akrab di atas ring.

“Saya lelah. Floyd jauh lebih tenang. Anda harus memberikan (apresiasi) kepadanya. Saya tidak tahu apakah saya akan bertinju lagi,” ucap McGregor.

Mayweathe mengungkapkan, dirinya menaruh rasa hormat kepada McGregor, karena masih bisa bertahan dalam sepuluh ronde. Padahal, boxing jelas berbeda dengan dunia martial arts yang digeluti McGregor.

Baca Juga: Bek Malaysia Ketar Ketir dengan Kehebatan Timnas Indonesia

Dengan kemenangan ini, Money, julukan petinju berusia 40 tahun itu memiliki rekor 50-0, 27 di antaranya menang dengan KO.

Sebelumnya, dalam sesi timbang berat badan sebelum pertandingan, McGregor terlihat tetap berapi-api, berteriak di depan wajah Mayweather, dan mengolok-olok calon lawannya itu. Sebaliknya, Mayweather sendiri justru lebih kalem dan sesekali tersenyum menanggapi omongan McGregor.

McGregor mendapatkan jatah lebih dulu untuk naik timbangan. Berat badan petarung asal Irlandia itu 153 pound (sekitar 69,4 kilogram). Sementara Mayweather lebih ringan daripada McGregor karena bobotnya cuma 149,5 pound (sekitar 67,8 kilogram).

Mayweather juga tak terlalu peduli meski terus disoraki oleh fans McGregor yang datang ke lokasi timbang badan.

“Fans tak bisa bertarung untuknya. Yang menentukan adalah kedua petarung. Dalam 49 kemenangan saya, duelnya selalu satu lawan satu,” kata petinju berusia 40 tahun itu yang dikutip dari detik.com.