Kalah 1-0, Indonesia Gagal "Ganyang" Malaysia Di SEA Games 2017


SURATKABAR.IDTimnas Indonesia akhirnya gagal melangkah ke babak final SEA Games 2017, setelah mereka dijegal tuan rumah Malaysia dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Indonesia harus melawan Myanmar pada perebutan medali perunggu.

Memainkan duet Hanif Sjahbandi dan Evan Dimas sebagai gelandang, Indonesia tampil dalam tempo yang lambat. Bahkan pada 10 menit pertama, Malaysia benar – benar menguasai keadaan.

Indonesia yang mencoba mengusai keadaan setelah itu, berhasil mendapatkan peluang pertama, melalui tusukan Yabes Roni. Sayang umpan Septian David terlalu dalam, sehingga lebih dekat ke kiper Malaysia.

Pelan tapi pasti Indonesia berhasil keluar dari kepungan Malaysia. Terbukti beberapa kali Indonesia berhasil mendapatkan peluang, melalyu Ezra Walian dan Septian David. Meskipun belum juga berhasil mendapatkan ruang tembak bebas ke arah gawang Malaysia, namun pergerakan para pasukan Garuda Muda cukup membahayakan lini belakang lawan.

Meskipun sedikit tertekan, namun sesekali tuan rumah juga mencoba melakukan serangan berbahaya ke gawang Indonesia. Beruntung kiper Satria Tama bermain impresif, dan mengagalkan beberapa peluang emas Malaysia.

Di akhir babak pertama, Indonesia berhasil kembali mendapatkan dua peluang emas, melalui tusukan Febri haryadi dan juga Ezra Walian, sayang dua peluang tersebut harus terbuang karena umpan yang terlalu dalam.

Baca juga: Mantap! Tumbangkan Kamboja,  Timnas Indonesia Pastikan Lolos Ke Semifinal SEA Games 2017

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata bagi kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, Malaysia yang permainannya sedikit tertinggal di babak pertama, berusaha menerapkan pola berbeda. Daripada menunggu bola, kini mereka lebih berani melakukan pressing kepada pasukan Merah Putih. Hasilnya Indonesia pun sedikit tertekan di awal – awal babak yang kedua.

Namun permainan rapi dari pertahanan Indonesia, serta penampilan apik dari Satria Tama masih belum membuat serangan Malaysia tampak berbahaya bagi Indonesia.

Sayangnya ketika anak asuh Luis Milla ini mulai bisa mengatasi tekanan tuan rumah, mereka justru harus kehilangan Septian David Maulana yang cedera. Ia akhirnya digantikan oleh winger Saddil Ramdani.

Kehilangan Septian, rupanya mulai memberikan efek kepada pola serangan Indonesia. Tanpa second line di tengah, Indonesia akhirnya hanya mengandalkan para pemain sayap untuk menekan, hal ini membuat serangan Indonesia mudah dibaca lawan.

Baca juga: Ini Dia Tiga PR Luis Milla Di Timnas U-22 Sebelum Lawan Filipina

Ezra Walian yang di babak pertama tampak berbahaya, dengan umpan – umpan terukur Septian David pun, harus mati kutu, setelah Septian ditarik keluar. Hasilnya di menit-70, pemain naturalisasi dari Belanda ini ditarik keluar dan diganti Osvaldo Haay.

Luis Milla pun mencoba menempatkan Yabes Roni sebagai penyerang tunggal, dengan mendapat suport dari tiga gelandang serang, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay dan Febri Haryadi.

Alhasil serangan Indonesia kembali tajam, dengan mengandalkan umpan pendek dan kecepatan para pemain. Seperti yang terjadi di menit 80, dimana Febri yang mendapat umpan tarik dari Saddil berhasil mengecoh pemain belakang Malaysia, namun sayang bola lebih dekat ke kiper tuan rumah.

Dua menit berselang, Indonesia kembali mendapat peluang, namun sepakan keras Yabes Roni dari luar kotak penalti masih gagal menemui sasaran. Selamatlah gawang Malaysia.

Petaka bagi Indonesia terjadi di menit ke-86. Berawal dari sepakan pojok, pemain Malaysia bernomor 12 Thanabalan, yang datang dari belakang berhasil menanduk bola ke pojok gawang, dan gagal diantisipasi oleh Satria Tama. Gol! 1-0 untuk Malaysia.

Berusaha menambah daya gedor, Luis Milla pun memasukkan pemain ke tiga di menit-90. Dimana Gavin Kwan dimasukkan menggantikan gelandang Hanif Sjahbandi. Pemain berdarah Amerika Serikat tersebut ditempatkan di lini depan untuk membantu Yabes Roni.

Namun Malaysia yang bertekad mempertahankan kemenangan pun, langsung mengunci rapat pertahanan, alhasil hingga peluit panjang berbunyi, Indonesia tak berhasil menembus lini bertahan Malaysia.

Tuan rumah pun mengunci kemenangan 1-0, dan memastikan akan bertemu Thailand di babak final. Hasil ini membuat Indonesia hanya akan memperebutkan medali perunggu melawan Myanmar yang sebelumnya kalah 1-0 dari Thailand di babak semifinal.

Indonesia akan kembali berlaga di perebutan tempat ketiga melawan Myanmar pada Selasa 29 Agustus 2017.

http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGeger! Pria Ini Mengaku Punya Bukti Jika Michelle Obama Adalah Seorang Pria
Berita berikutnyaSaat Banyak Orang Menghujat Anniesa Hasibuan, Eddies Adelia Malah Beri Dukungan, Begini Katanya