Mengejutkan! Setelah Ribut dengan Indonesia di Lapangan, Ini yang Dilakukan Timnas Kamboja di Ruang Ganti


SURATKABAR.ID – Pertandingan antara timnas Indonesia melawan Kamboja sempat diwarnai kericuhan yang melibatkan pemain dan official kedua negara.

Keributan yang dipicu oleh sikap tak sopan penyerang timnas Indonesia, Marinus Wanewar, terjadi setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dikabarkan bahwa Marinus sempat melakukan ejekan ke arah bangku cadangan pemain Kamboja seraya memegang alat vitalnya. Tak ayal, kericuhan pun terjadi.

Usai pertandingan, pelatih timnas Kamboja melakukan konferensi pers. Dalam kesempatan tersebut, hampir seluruh pemain juga turut hadir. Padahal biasanya, sang pelatih, Leonardo Vitorino, hanya ditemani beberapa pemain saja.

Baca juga: Mak Jleb! Gagal Curi Poin, Media Vietnam Malah Juluki Timnas Indonesia dengan Sebutan Ini

Vitorino mengatakan, anak asuhnya meminta ikut menghadiri konferensi pers karena ingin meminta maaf atas kericuhan yang terjadi setelah laga.

Grup pemain timnas Kamboja, mereka bertanya ke saya apakah mereka bisa datang ke jumpa pers untuk mengucapkan maaf. Mereka minta maaf atas nama negara Kamboja dan timnas Kamboja. Mereka minta maaf atas kejadian hari ini,” kata Vitorino, dilansir cnnindonesia.com.

Vitorino melanjutkan, dia selaku pelatih yang membimbing para pemain akan memastikan bahwa anak didiknya mengikuti peraturan yang berlaku.

Di Kamboja kami menyelesaikan masalah bersama-sama. Soal disiplin pemain, saya sebagai pelatih selalu memastikan para pemain mengikuti peraturan yang ada,” lanjutnya.

Selain meminta maaf atas kekacauan yang ada, Vitorino juga mengatakan bahwa para pemain timnas sempat menangis di ruang ganti setelah menelan kekalahan dari Indonesia.

Meski begitu, Vitorino mengaku bangga atas perjuangan dan semangat para pemain timnas Kamboja.

Para pemain menangis di ruang ganti karena orang-orang tidak mengerti kalau mereka sudah melakukan yang terbaik. Timnas Kamboja bisa lebih bagus di masa depan. Di SEA Games ini ada 11 pemain baru, jadi mereka punya mungkin dua SEA Games lagi,” katanya.

Baca juga: Media Malaysia Tulis Tim Takraw Indonesia Akui Kesalahan, Klarifikasi Sang Manajer Menyakitkan

Sebelum berlaga melawan Indonesia, Kamboja telah melawan Filipina, Vietnam, Thailand, dan Timor Leste. Sayang, dalam kelima pertandingan tersebut, Kamboja tak sekalipun menang.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBek Malaysia Ketar Ketir dengan Kehebatan Timnas Indonesia
Berita berikutnyaMantan Kader Demokrat Ini Blak-Blakan Soal Langkah AHY di Pilpres 2019