Merasa Dicurangi di Sea Games Malaysia, Pesilat Indonesia Menangis Histeris


SURATKABAR.ID – Atlet Indonesia kembali harus menelan kekecewaan karena marasa diperlakukan tidak adil oleh juri di SEA Games Malaysia. Kali ini giliran Hendy dan Yolla Primadona Jumpil. Mereka berdua bahkan sampai menangis selepas melihat penilaian di cabang olahraga final nomor ganda putra SEA Games 2017 di KLCC Hall II, Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017).

Dikutip dari cnnindonesia.com, Duet Hendy-Yolla mengumpulkan 554 poin namun mereka harus puas dengan torehan perak. Emas di nomor ini jadi milik duet Malaysia, M. Taqiyuddin bin Hamid-Rosli bin M. Sharif yang mendapat nilai 582 poin.

Manajer Tim Pencak Silat Edhy Prabowo tidak memungkiri jika poin yang diterima oleh tim Malaysia cukup aneh.

Baca Juga: Soal Bendera Terbalik di SEA Games Malaysia, Ini Komentar Tegas Puan Maharani

“Ini poin yang tidak wajar. Belum ada dalam sejarah ganda putra. Namun bagaimana lagi, kami harus terima hal itu.” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa poin yang diberikan ke tim Malaysia sangat tidak wajar. “Nggak pernah ada nilai 582 dalam sejarah. Jangankan 582, 570 aja susah,” sambungnya.

Meski demikian dia mengingatkan agar tidak mengendurkan semangat karena masih ada banyak nomor yang dipertandingkan.

“Kami tak boleh patah semangat karena masih ada 19 nomor yang dipertandingkan,” ujar Edhy Prabowo.

Edhy mengingatkan jika kecurangan semacam itu bisa menghancurkan masa depan atlet.

“Ini pembunuhan masa depan anak-anak. Tapi ya sudah, kalau memang mereka ambisinya begitu ya sudah. Tapi kan yang kita pegang itu hasil bukan karena medalinya, tapi hasil itu apa yang telah dilakukan anak-anak. Saya menilai apa yang sudaj mereka berikan adalah yang terbaik,” ujarnya.

Mendapatkan kenyataan bahwa mereka kalah dari tim Malaysia yang secara level masih dibawahnya, Hendy dan Yolla terlihat sangat terpukul hingga menangis histeris.

“Pertama-tama saya memohon maaf untuk seluruh bangsa Indonesia, karena tidak bisa menghasilkan yang terbaik untuk Indonesia. Sekali lagi saya mohon maaf,” kata Hendy, yang sempat tercekat menahan tangis, dikutip dari detik.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKasasi Kasus ‘Anak PKI’ Ditolak, Ruhut Tak Mau Banyak Komentar
Berita berikutnyaSukses Bikin Kaesang Mati Gaya, Ini Calon Menantu Presiden Jokowi