Mak Jleb! Gagal Curi Poin, Media Vietnam Malah Juluki Timnas Indonesia dengan Sebutan Ini


SURATKABAR.ID – Pertandingan antara tim nasional Indonesia vs Vietnam, Selasa (22/8/2017) lalu, berlangsung sengit dan menegangkan.

Kedua tim bekerja keras untuk membobol gawang lawan. Sejumlah insiden tak terelakkan juga terjadi dilapangan. Hingga akhirnya salah satu pemain timnas Indonesia mendapatkan kartu merah.

Kartu merah yang dikeluarkan wasit Al Yaqoubi Omar Mubarak Mazarouai terhadap Hanif Sjahbandi memaksa Indonesia berlaga hanya dengan 10 pemain di lapangan.

Kartu merah yang didapatkan Hanif ini memang mengecewakan dan dianggap merugikan Indonesia. Meski begitu, anak asuh Luis Milla ini tetap berjuang dengan kuat hingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca juga: Selamatkan Gawang Indonesia dari Vietnam, Ternyata Ini Wanita Dibalik Semangat Satria Tama

Pertandingan menegangkan ini tentu menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Media Indonesia pun menyoroti pertandingan yang berlangsung alot tersebut. Namun, bukan hanya Indonesia, Vietnam juga menyoroti pertandingan yang berlansung di Stadion Majlis Perbandaran MP Selayang, Malaysia.

Publik Vietnam merasa gemas karena pemain dengan nomor punggung 27, Ho Tuan Tai, dianggap berulang kali membuang kesempatan mencuri poin. Pria kelahiran 1995 ini dianggap gagal menjalankan tugasnya sebagai striker dan membuang 3 peluang emas yang dimiliki.

Bukan hanya pemain timnasnya yang menjadi sasaran kritik masyarakat Vietnam, pemain Indonesia pun mendapatkan julukan tersendiri dari publik Vietnam gara-gara pertandingan sengit tersebut.

Salah satunya adalah media Vietnam, Bongdanet.vn, yang menuliskan soal permainan kasar pemain Indonesia selama pertandingan. Media ini menyebut pemain Indonesia sebagai pemain rugby.

Sedikit informasi, dalam permainan rugby, pemain boleh menyeruduk lawan mereka hingga terjatuh demi mempertahankan bola. Seperti yang diketahui, selama pertandingan, pemain Indonesia memang kerap mendapatkan teguran wasit, kartu kuning, bahkan kartu merah.

Meski begitu, pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, memberikan pujian untuk Hansamu Yama dan kawan-kawannya. Menurutnya, pemain Indonesia memiliki semangat tinggi dalam laga tersebut.

Baca juga: Media Malaysia Tulis Tim Takraw Indonesia Akui Kesalahan, Klarifikasi Sang Manajer Menyakitkan

“Jujur saja saya harus memuji mereka (timnas U-22).¬†Setelah kehilangan satu pemain, mereka bermain dengan semangat pantang menyerah. Penyelamatan di akhir laga juga sulit untuk dibayangkan, saya sangat menghargai semangat mereka,” tutur Nguyen, dilansir tribunnews.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAneh Jika Kasus Rizieq Dihentikan
Berita berikutnyaKasasi Kasus ‘Anak PKI’ Ditolak, Ruhut Tak Mau Banyak Komentar