Waduh! Konser Dangdut Digelar di Halaman Masjid Agung Tasikmalaya


SURATKABAR.ID – Sebuah foto biduan yang tengah menyanyi di atas panggung mendadak menghebohkan jagat maya. Bagaimana tidak, di belakang biduan tersebut terlihat dengan jelas tulisan ‘MASJID AGUNG KABUPATEN TASIKMALAYA’.

Foto yang diunggah oleh akun Facebook bernama Andy Abon ke grup ‘kotatasik selfie berBUDI#’ ini pun menjadi sasaran netizen yang menjadi anggota grup tersebut.

FDS……full dangdut seharian….” tulis Andy Abon dalam keterangan foto yang diunggah pada Minggu (20/8/2017), sekitar pukul 14.27 WIB.

Sontak, postingan ini pun jadi sasaran netizen. Mereka merasa kecewa karena konser musik tersebut digelar dekat masjid. Hal ini juga dianggap mencederai Tasikmalaya sebagai Kota Santri.

Baca juga: Tak Bisa Tanding Lawan Vietnam, Curhat Evan Dimas Bikin Terharu. Begini Isinya

Mana kota santri nu religiusteh,eta halaman masjid oge nges di berekeun ka budaya barat,” tulis akun Supriadi Davides.

Komentar Supriadi ini pun dibenarkan oleh netizen lain. Mereka sangat menyayangkan keputusan panitia dan pemerintah setempat yang menggelar acara musik di dekat masjid, padahal banyak tempat lain yang bisa digunakan.

Pinggir masjid eta teh?…innaalillahii sungguh tak patut,” komentar akun D’nNi.

Netizen juga mengunggah foto lainnya yang memperlihatkan dengan jelas tulisan Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya di belakang para biduan berbaju biru yang tengah menyanyi.

Sementara itu, netizen dengan nama akun Hariyadi Boim Ahmad Satari mengunggah sebuah surat undangan yang ditandatangi oleh Sekretariat Daerah, Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd, atas nama Bupati Tasikmalaya.

Dalam surat berstempel SETDA ini tertulis serangkaian acara Inbox SCTV dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut, terdapat 3 kegiatan yang dilaksanakan mulai Sabtu (19/8/2017) hingga Minggu (20/8/2017) yang digelar di Halaman Masjid Agung Baitulrahman Kab. Tasikmalaya.

Baca juga: Elektabilitas Jokowi Anjlok Setelah Dapat Dukungan Golkar

Menanggapi kritik pedas dari masyarakat, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan bahwa tak ada tempat strategis lainnya yang bisa digunakan untuk menggelar acara tersebut.

“Saya mohon maaf seandainya ini tempat dianggap kurang pas di samping Mesjid Agung karena tidak ada tempat lagi. Ada keterbatasan tempat,” tutur Uu, dilansir voiceofjabar.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaElektabilitas Jokowi Anjlok Setelah Dapat Dukungan Golkar
Berita berikutnyaAriel Tatum Kembali Aktif di Medsos, Postingan Pertamanya Tak Disangka