Ini yang Dilakukan Irfan Bachdim Setelah Lihat Kasarnya Pemain Timor Leste


SURATKABAR.ID Pemain Tim Nasional (timnas) Indonesia Keturunan Belanda, Irfan Bachdim, ikut menyesali aksi yang dilakukan bek Timor Leste terhadap pemain timnas U-22 Indonesia dalam laga lanjutan SEA Games 2017.

Seperti yang diwartakan kompas.com pada Senin (21/8/2017), pada Pertandingan yang berlangsung di stadion Selayang Municipal Council, Selangor, Malaysia,  Minggu (20/8/2017) itu, diwarnai keributan jelang bubaran.

Dalam laga kualifikasi Group A tersebut, Keributan dimulai ketika salah satu pemain belakang Timor Leste, Felipe Oliveira, menendang Evan Dimas ketika sedang terjatuh, lalu wasit memberikan kartu merah kepada Felipe.

Irfan bachdim dalam media sosial twitternya mengaku geram dengan kejadian tersebut, ia mengatakan bek Timor Lester bernomer punggung empat tersebut seharusnya tidak diperbolehkan bermain sepak bola.

“(Pemain) Timor Leste nomor 4 seharusnya tidak diperbolehkan bermain sepak bola,” tulis pemain Bali United itu di akun Twitter-nya.

Bukan hanya itu, Ifran juga kecewa terhadap keputusan wasit Nagor Amir Bin Noor Mohamed yang memberikan kartu kuning untuk Evan. Dengan kartu kuning yg dikeluarkan sehingga Evan tak bisa tampil dalam partai berikutnya melawan Vietnam.  Gelandang 22 tahun asal klub Bhayangkara F.C itu mendapatkan kartu kuning pertamanya dalam laga melawan Flilipina.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Pengakuan Bobotoh yang Mengeroyok Ricko Andrean

Laga panas melawan Timor Leste di menit-menit awal, Timor Leste mencoba menekan sisi kiri pertahanan Indonesia. Namun, Rezaldi Hehanusa masih cukup sigap mengantisipasi pergerakan pemain Timor Leste. Berikutnya, pada menit kesembilan, Indonesia meraih peluang pertama via tendangan bebas.

Tak pantang menyerah pasukan Luis Milla kembali menekan. Kali ini via Osvaldo Haay, tetapi sundulannya masih belum menembus gawang lawan.

Indonesia akhirnya bisa menjebol gawang lawan lewat sundulan Marinus pada menit ke-21. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang Septian David Maulana. Indonesia pun unggul 1-0. Gol Marinus merupakan gol satu-satunya pada pertandingan ini, dengan demikian Indonesia berhasil meraih tiga angka dari Timor Leste.