Disebut-Sebut Terlibat dalam First Travel, Begini Klarifikasi Ria Irawan


    SURATKABAR.ID–  Salah satu artis ibu kota yang sering kita liat di televisi, diduga terlibat dalam kasus endorsmen biro perjalanan umrah Firs Travel. Ria Irawan, disebut ikut mempromosikan biro perjalanan umrah yang bermasalah tersebut.

    Seperti yang diwartakan oleh tribunnews.com pada Sabtu (19/8/2017), Selain Ria, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, rencananya akan memeriksa sejumlah artis yang mempromosikan Firs travel. Hal itu terkait kasus dugaan penipuan, terhadap puluhan ribu calon jamaah umroh yang dilakukan biro perjalanan tersebut.

    Ria pun memberikan penjelasanya terkait kasus yang ikut menarik namanya ini. Ia mengatakan, sebenarnya yang diminta melakukan promosi di media sosial pedangdut Julia Perez. dirinya hanya mendampingi sang suami yang diminta mendokumentasikan perjalanan umrah Jupe, Januari 2017 lalu.

    “Yg diendorse Jupe. Honor Jupe kan besar. Kalau First Travel tidak bayar pakai uang (honor) maka ada barter (berupa perjalanan umrah),” kata Ria Irawan saat dihubungi.

    Baca Juga: Hina Presiden Jokowi Melalui Akun Facebook-nya, Pria ini Ditangkap Polisi

    Ria menambahkan, niat awalnya hanya untuk meringankan tugas Jupe, sebagai endorser. Dengan cara Ria yang ikut melakukan perjalanan umrah dengan Jupe dengan jasa First Travel, pun turut memposting perjalanan umrahnya.

    “Berhubung aku artis ternyata & inisiatif bantu meringankan tugas Jupe, jd aku kerjakan spt aku share kegiatan first travel di IG aku @riairawan & foto pakai Anniesa Hasibuan Collection, yg sebenarnya baju tsb dipinjamkan utk Jupe. Tp kondisi Jupe saat itu kan tidak memungkinkan untuk berdiri berlama-lama,” tutur Ria.

    Dengan begitu, niat Ria membantu Jupe dihadiahkan  fasilitas VIP dalam perjalanan umrah mereka.

    Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan bahwa akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah artis. Artis-artis yang di periksa di duga dengan sadar pula ikut mempromosikan travel ibadah yang bodong tersebut.