SBY Berharap Jokowi, Dan Presiden RI Selanjutnya Bisa Sesukses Dirinya


SURATKABAR.ID Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden keenam Republik Indonesia, menyatakan setiap pemimpin negara, seperti juga presiden di Indonesia, khususya, haruslah bisa memberikan pengaruh yang baik kepada negara dan rakyat. Seperti halnya yang pernah dia lakukan.

Pernyataan tersebut berdasar pengakuan SBY yang menurutnya sendiri, ia sudah berhasil meningkatkan pendapatan perkapita Indonesia sebanyak tiga kali lipat, kala dirinya menjabat.

Hal itu merujuk klaim SBY yang berhasil menaikkan pendapatan perkapita Indonesia sebesar tiga kali lipat saat menjabat.

“Pasti ada success story dari masing-masing presiden. Pada saat saya, saya ingat sekali income per kapita jelas naik. Pak Jokowi dan calon pengganti-pengganti beliau ke depan, saya berharap dapat memberikan dampak lain bagi negeri ini,” ujar SBY dalam acara Dialog Kebangsaan di Gedung LIPI, Jakarta Pusat, Selasa (15/08/2017), seperti dilansir dari Kumparan.com

Baca juga: Menebak Manuver SBY untuk Dorong AHY jadi Cawapres 2019

SBY melanjutkan, jika setiap kepala negara bisa memberikan efek baik dan positif, ia yakin Indonesia akan cepat bertansformasi jadi negara besar yang berkembang. Apalagi sumber daya begitu melimpah di Tanah Air.

“Saya punya keyakinan pada saatnya kita bisa, Indonesia is still a young country, kita selalu bisa keluar dari krisis. Potensi dan resources kita besar, kita dapat memanfaatkan itu dan terus bertransformasi baik negara maupun manusianya,” ujarnya.

Disamping itu, pria asal Pacitan Jawa Timur ini, berharap agar para penyelenggara negara dan masyarakat di dalamnya bisa selalu berpikiran positif dan optimis, demi bisa mewujudkan Indonesia sebagai negara maju, bukan lagi berkembang.

“Oleh karena itu, ingin saya mulai dari ajakan saya marilah para sahabat menghadapi tantangan di negeri ini, agar kita tetap bisa bersikap optimis. Mari kita jadi bangsa yang optimistik bukan pesimistik, insyaallah Indonesia akan maju akan sukses. Kita bangun semangat Indonesia untuk maju,” kata SBY.

Baca juga: Busyro Muqoddas Bandingkan Reaksi SBY Dan Jokowi Saat KPK “Diserang”, Hasilnya…

Lebih dalam, menurut bapak dari dua putera tersebut, sangat perlu agar setiap presiden bisa melibatkan rakyat dalam upaya memajukan negara. SBY memberikan penegasan, jangan sampai tercipta free riders yang sama sekali tak mau terlibat dalam upaya kemajuan dan persatuan bangsa.

“Ajaklah kami semua, libatkanlah semua rakyat. Bukan hanya tugas beliau-beliau, saya kira itu yang akan menjadi jalan terbaik. Tuhan masih memiliki kesempatan bagus bagi Indonesia, apakah Indonesia akan menang atau akan gagal itu ‘it depends us‘,” kata SBY.

“Jelas semangat, visi misi persatuan dan kebersamaan, jangan sampai ada free riders, semua harus mau berkeringat mewujudkan kemajuan dan persatuan bangsa,” imbuhnya.

 


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKeluarga Miskin Ini jadi Kaya Mendadak Setelah Rumahnya Dibeli Rp. 1,5 Triliun. Kenapa?
Berita berikutnyaMendikbud Ogah Berkomentar Tentang Aksi Penolakan FDS