Susi Pudjiastuti: Sudah Kami Viralkan, PT Pelni Malu dan Sudah Minta Maaf


    SURATKABAR.ID – Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia menyebutkan jika pihaknya sudah tidak perlu lagi menegur PT Pelni atas tindakan salah satu petugasnya yang sengaja membuang sampah ke laut.

    Kejadain tersebut berdasarkan Susi sudah diviralkan melalui video di media sosial. PT Pelni, kata Susi, juga sudah menyampaikan permohonan maafnya.

    “Sudah kami viralkan kan (di media sosial), Pelni malu dan sudah minta maaf,” ujar Susi, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta pada Selasa (15/8/2017), seperti yang diwartakan oleh Kompas.com

    Baca juga: Tolak Full Day School, KH. Hasyim Asyari dan KH. Ahmad Dahlan Dibesarkan oleh Madrasah

    Menteri yang kerap berpenampilan nyentrik tersebut menyebutkan jika untuk membuat jera sebuah perilaku yang salah lebih ampuh melalui media sosial. Dan ia yakin di masa mendatang kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi. Dengan memviralkan hal tersebut, itu juga merupakan pembelajaran bagi masyarakat agar kelak tidak melakukan perbuatan yang sama.

    “Sudah bagus ya untuk sekarang dibuat viral begini, sudah membuat manajemen minta maaf dan kedepannya tidak boleh lagi,” ujar Susi.

    Sebelumnya, akun @andiniskayati mengunggah sebuah video di akun Instagramnya pada Minggu (13/8/2017) yang lalu. Ia merekam petugas kebersihan KM Bukit Raya milik PT Pelni yang membuang sampah ke tengah laut saat kapal tersebut berada dalam perjalanan dari Tanjung Priok ke Natuna.

    Baca juga: Hanya Karena Pemadaman Listrik, Menteri Ekonomi Taiwan Mengundurkan Diri

    Meskipun sudah ditegur baik-baik petugas kebersihan itu tidak menggubris dan tetap membuang sampah ke laut. Dan sampai akhirnya diviralkan dan menjadi cemoohan banyak netizen seperti sekarang ini. Kemudian, akun @infia_fact mengunggah kembali video tersebut dengan me-mention Instagram Menteri Kelautan pada Senin (14/8/2017).

    Begini permintaan maaf PT Pelni yang menjadi perusahaan mitra.

    “Atas kejadian ini PT Pelni menyatakan penyesalan dan telah memberikan perhatian khusus dengan memberi teguran keras kepada perusahaan mitra atas perilaku pegawainya yang tidak menaati prosedur PT Pelni dalam menangani sampah kapal sesuai SOP yang meminta maaf,” demikian seperti dikutip dari keterangan pers PT Pelni yang diunggah melalui akun Twitter resminya