Tanpa Alat Kontrasepsi, Begini Cara Orang Zaman Dulu Cegah Kehamilan


SURATKABAR.ID – Di era yang serba modern dan canggih ini, mencegah kehamilan bukanlah cara yang sulit yang dilakukan. Beragam alat kontrasepsi pun bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Bahkan, pemerintah juga memiliki program Keluarga Berencana (KB) dengan jargon “Dua Anak Cukup”. Tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Jika zaman sekarang pasangan suami-istri memiliki satu hingga empat anak saja, tentu berbeda dengan orang tua dulu. Jumlah anak mereka tentu lebih dari itu, bahkan mencapai angka belasan.

Hal ini disebabkan oleh minimnya alat kontrasepsi yang tersedia pada zaman itu. Meskipun ada, keampuhannya pun belum bisa dibuktikan.

Baca juga: Begini Ciri-Ciri Pedofilia, Perhatikan Senyumannya!

Namun, siapa sangka ada cara-cara unik yang dilakukan oleh orang zaman dahulu untuk mencegah kehamilan. Meski bisa dibilang tak masuk akal, cara-cara ini banyak digunakan  dan sangat dipercaya pada zamannya, lho.

Dilansir tribunnews.com, berikut cara-cara unik yang dilakukan orang zaman dahulu untuk mencegah kehamilan.

1. Zaman Mesir Kuno

Di zaman ini, terdapat beberapa metode yang dilakukan. Pertama dengan memanfaatkan kotoran buaya yang dikeringkan. Kedua menggunakan campuran getah karet akasia, kurma serat, dan madu. Sedangkan cara ketiga adalah menggunakan kotoran sapi dan kuda.

Bahan-bahan ini akan dimasukkan ke alat kelamin wanita dengan tujuan untuk mematikan sperma.

2. Zaman Yunani Kuno

Di zaman ini hubungan seksual dengan cara anal merupakan hal biasa dan wajar dilakukan. Selain sebagai bentuk heteroseksual, cara inilah yang dianggap paling ampuh mencegah kehamilan.

Cara lainnya adalah dengan memasukkan testis kucing ke dalam alat kelamin wanita.

3. Zaman Eropa Kuno

Tak kalah aneh dengan Yunani dan Mesir, wanita Etopa akan memasukkan spons yang telah dicelupkan ke air perasan lemon ke dalam alat kelamin mereka.

Selain itu, mereka juga akan meminum air kencing domba dan darah kelinci untuk mencegah kehamilan.

4. Zaman Afrika Kuno

Jika wnita Eropa meminum air kencing domba dan darah kelinci, wanita Afrika meminum air ludah unta untuk mencegah kehamilan.

5. Abad Pertengahan

Pada abad ini, wanita Persia akan menggunakan kotoran gajah sebagai alat kontrasepsi. Setelah berhubungan seksual, kotoran gajah akan dimasukkan ke dalam alat kelamin untuk mencegah kehamilan.

Baca juga: Warga Panik Tolong Korban Kecelakaan, Kelakuan Polisi Ini Malah Bikin Geram

6. Amerika Serikat tahun 1950-1960

Di zaman ini, tak sedikit wanita Amerika yang percaya bahwa CocaCola mampu mencegah kehamilan. Selain diminum, CocaCola juga digunakan untuk membersihkan alat vital dari sperma.

Diantara keenam cara ini, mana sih yang menurutmu paling nggak masuk akal dan sama sekali tidak bisa mencegah kehamilan?