Ini Respon Anies Baswedan Saat Didoakan jadi Presiden


SURATKABAR.ID Tim Pemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, mendoakan Anis kelak menjadi presiden. Doa Mardani tersebut dikatakan saat bertemu Anis dalam acara Silaturahmi Akbar Relawan Anies-Sandi di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat (13/8/2017).

“Setiap kepala daerah kan punya peluang menjadi presiden,” kata Mardani.

Seperti yang diwartakan tempo.co pada Minggu (13/8/2017), Ketua Tim pemenangan Anis-Sandi itu mencoba membandingkan Anis Baswedan dengan Presiden Jokowi.

Sama halnya, Jokowi juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sebelum menjadi presiden meski tak memiliki niat sejak awal. Meski begitu, Mardani mengarapkan Anis bisa terlebih dahulu menyelesaikan pekerjaanya di DKI.

Dia juga mengungkapkan, Jokowi dulu pun tidak berminat menjadi Presiden. Namun karena ada dorongan dari partai dan masyarakat, mantan Gubernur DKI itu akhirnya menjadi RI 1.

Baca Juga: Kisah Haru Anies Baswedan ‘Reuni’ dengan Keluarga yang Ia Tinggali Saat Tuntut Ilmu di Jepang

“Jokowi juga dulu nggak berminat naik, tapi ketika ada partai, ya ketika itu didorong, ya kan kita tidak tahu, takdir orang sudah tertulis di lauhul mahfuz,” ungkap Mardani yang dikutip dari detik.com

Menanggapi doa dari Ketua tim pemenanganya, Anis Baswedan enggan menanggapi hal tersebut.

“Enggak ada komentar,” jawabnya singkat.

Pada pertemuan silaturahmi akbar bersama relawan pendukung Anis-Sandi, Gubenur dan Wakil Gubernur yang terpilih itu datang skitar pukul 11.40. dalam acara ini diikuti oleh seluruh simpatisan Anies-Sandi selama masa kampanye pemilihan kepala daerah DKI 2017 yang berlangsung di Hall D-1, JIexpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh Para relawan yang hadir mengenakan kemeja putih dengan tulisan nama Anies-Sandi. Warna putih memang merupakan dress code dalam acara ini. Kedatangan Anis-Sandi langsung disambut dengan pertunjukan tari-tarian. Kemudian sejumlah artis Ibu Kota juga akan mengisi bagian hiburan dalam acara ini.