Anarkisme Bobotoh vs Aremania, Tragedi Ricko Kembali Terjadi?


SURATKABAR.ID – Masih ingat kisah pilu tentang Ricko Andrean Maulana? Pemuda yatim piatu ini meninggal tak lama setelah dikeroyok oleh pendukung Bobotoh lain.

Luka disejumlah bagian tubuh dan kepalanya, menyebabkan Ricko meninggal dunia meski telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Ricko kala itu jadi korban pengeroyokan ketika dirinya mencoba menolong seorang pendukung Persija, Jakmania. Setelah kematian Ricko, akhirnya Bobotoh dan Jakmania berdamai untuk menyudahi rivalitas mereka.

Namun, kejadian serupa kembali terulang. Kali ini bukan di Bandung, melainkan di Malang, Jawa Timur. Pengeroyokan sadis yang memakan korban terjadi tak lama setelah pertandingan Arema vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai.

Baca juga: Begini Modus Baru Penculikan Anak Dilakukan. Lihat Videonya!

Tindak kekerasan atas nama rivalitas menyebabkan seorang Bobotoh asal Tasikmalaya, Redi Ansyal, harus dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir bobotoh.id dari akun Instagram @vikingsurabaya_asli, Redi dikeroyok oleh oknum Aremania. Korban yang terluka parah kemudian dilarikan ke RSUD Kanjuruhan oleh Aremania lainnya.

Korban Pengeroyokan OKNUM aremania. Kenapa kami bilang oknum karena Korban sempat Ditolong Oleh salah Satu Aremania bahkan membawa kan korban ke RSUD.KANJURUHAN KEPANJEN – KAB.MALANG,” tulis @vikingsurabaya_asli.

Kisahnya pun viral, bukan cuma di Instagram, tapi juga di Facebook. Netizen dengan akun Facebook bernama Arip Akka Kurniawan juga membagikan kisah tersebut.

Disaat yang lain sedang menginginkan indahnya perdamaian kenapa di kota lain malah melakukan tindakan anarkis.
Gunakan otak anda kita sama” manusia, sama” suporter yg bangga untuk mendukung tim idola kita, kita juga sama warga indonesia, katanya bhineka tunggal ika?” tulis Arip.

Sementara itu, akun Instagram @guebobotoh mengabarkan bahwa Redi telah sadar dan bisa makan, meski lebih banyak tidur. Akun ini juga menginformasikan bahwa pelakunya merupakan anak-anak tanggung atau abg.

Baca juga: Heboh Anggota TNI dan Polisi Duel di Tengah Jalan, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Netizen pun ramai mengomentari postingan tersebut. Mereka menyayangkan tindakan suporter anarkis yang tega membuat Redi terluka parah. Sayang, hingga tulisan ini dibuat, pihak Aremania belum memberikan konfirmasi terkait pegeroyokan ini.