Model Cantik Laporkan Walikota Kendari Terpilih ke Pihak Berwajib dengan Tuduhan ini


SURATKABAR.ID – Seorang model cantik, Destiya Purna Panca atau Destiara Talita melayangkan laporan dengan tuduhan pencemaran nama baik dan penghinaan yang dilakukan oleh Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Adritama Dwi Putra (ADP) kepada Polda Metro Jaya.

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono pun membenarkan adanya laporan masuk yang dibuat oleh Destiara pada Selasa (8/8) kemarin.

“Iya, ada laporan masuk ke SPKT Polda Metro Jaya sekitar tanggal 8 Agustus 2017 kemarin,” jelas Kombes Pol Argo Yuwono ketika dimintai konfirmasi, seperti yang dikutip dari laman kompas.com, Jumat (11/8/2017).

Baca Juga: Digunakan untuk Bersenang-senang, Sudah Berapa Lamakah Ello Hisap Ganja?

Namun meskipun demikian, pihaknya masih belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait rincian kasus yang dituduhkan kepada ADP oleh Destiara. Lantaran berkas laporan yang dibuat oleh wanita yang berprofesi sebagai model tersebut masih ditindaklanjuti.

Dalam rangka menyelesaikan laporan tersebut, Kombes Pol Argo memastikan bahwa pihaknya akan memanggil terlapor untuk melakukan pemeriksaan. Dan terkait rencana pemanggilan ADP, dirinya mengungkapkan harus terlebih dahulu menunggu kepastian yang diberikan oleh tim penyidik.

“Ya, nanti kami akan periksa yang bersangkutan (ADP). Kami tunggu saja penyidik, kan masih dalam penyelidikan,” tandas Kombes Pol Argo, seperti yang diwartakan oleh viva.co.id, Jumat (11/8/2017).

Sementara itu, dilansir dari laman tribunnews.com, Jumat (11/8/2017), diketahui jika ADP dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dasar tindak pencemaran nama baik. Pasalnya ADP mengumbar janji untuk menikahi Destiya secara siri agar hubungan keduanya sah di mata agama.

Malangnya, belum sampai janji tersebut sampai terwujud, ADP sudah mengajak pelapor untuk melakukan hubungan suami istri yang tak ditolak oleh Destiya. Bahkan bukan itu saja. Wanita tersebut juga telah memperlakukan ADP seperti seorang suami yang sah.

Atas dasar itulah, Destiya membuat laporan berisi tuduhan ADP melanggar Pasal 310, 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan Pasal 315 KUHP tentang Penghinaan.