Amerika Alami Gerhana Matahari Total Akhir Agustus, Bakal Jadi Awal Kehancuran Bumi?


    SURATKABAR.ID – Teori tentang akhir dunia alias kiamat kembali muncul. Kali ini, akan datang dalam waktu yang sangat dekat.

    Sebelumnya, sempat bermunculan teori serupa yang mengatakan bahwa kiamat akan datang pada 2012, namun tak terjadi. begitu pula dengan perkiraan kiamat tahun 2015.

    Teori terbaru, mengatakan bahwa kiamat akan datang pada bulan Agustus 2017 ini. Diawali dengan gerhana matahari total yang terjadi di Amerika Serikat akhir Agustus nanti.

    Sebenarnya, teori ini didasari dari sebuah planet mitos, yang disebut dengan Planet X atau Nibiru. Teori lainnya menyebutkan bahwa Bumi akan mendapatkan kehancurannya ketika bertabrakan dengan sebuah planet asing.

    Baca juga: Mengaku Sebagai Nabi Ke-26, Tak Disangka Wanita Ini Ternyata…

    Selain itu, gerhana matahari total yang terjadi di Amerika pada tanggal 21 Agustus mendatang, akan menyebabkan sebagian planet bumi menjadi gelap. Alkitab dan Oh juga disangkutpautkan dengan teori ini. Sebab, kiamat tak akan menjadi kiamat jika tidak alkitabiah.

    Teori ini kemudian dikenal sebagai kiamat Nibiru. Salah satu penuntutnya juga sangat bersemangat mengatakan bahwa kiamat Nibiru akan segara terjadi.

    Dilansir intisari.grid.id dari laman The Daily Star, seorang astronom amatir dan numerologis Kristen, David Meade, telah mengungkapkan ramalannya tentang kiamat akhir Agustus nanti.

    Gerhana Matahari Total di Amerika pada tanggal 21 Agustus 2017 merupakan pertanda besar. Saat gerhana dimulai pada 21 Agustus, matahari terbit akan menjadi gelap. Bulan yang terlibat disebut bulan hitam.

    Ini terjadi setiap 33 bulan sekali. Dalam Alkitab, nama ilahi Elohim muncul 33 kali dalam Kitab Kejadian.

    Gerhana akan dimulai di Lincoln Beach, Oregon – negara bagian ke-33 – dan berakhir pada tingkat ke-33 Charleston, South Carolina.

    Gerhana matahari seperti itu belum pernah terjadi sejak 1918, yaitu 99 tahun – atau 33 kali tiga,” tutur Meade.

    Meade juga mengatakan bahwa Armageddon akan dimulai pada tanggal 23 September sesuai dengan yang tertulis dalam Kitab Wahyu tentang tanda besar dari surga.

    Baca juga: Barter Dengan Kopi, Begini Spesifikasi Su-35

    Namun, teori ini telah ditepis dengan teori-teori lainnya. Salah satunya adalah pernyataan NASA yang menegaskan bahwa tak ada bukti keberadaan Nibiru.

    Meminjam ucapan Najwa Shihab, akankah bulan ini akan jadi “Agustus penghabisan”? Kita tunggu saja.