Jokowi dan Gibran Makan Bareng Agus Harimurti Yudhoyono di Istana, Dalam Rangka Apa?


SURATKABAR.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sengaja menemui Presiden Jokowi untuk membicarakan sesuatu. Ternyata, mantan calon Gubenur DKI J akarta itu meminta restu jelang launching The Yudhoyono Institute.

Suasana pertemuan antara Presiden Jokowi dan juga AHY berlangsung sangat santai, bahkan Gibran Rangkabuming Raka, putra sulung Jokowi juga turut serta dalam pertemuan tersebut.

“Saya tadi diterima sangat baik oleh beliau, diberikan kesempatan untuk berdiskusi, tentu saya menyimak hal-hal yang beliau sampaikan tentang perubahan lansekap ekonomi, politik, sosial karena kemajuan zaman dan apa implikasinya dengan negara kita,” ujar Agus sesaat sebelum meninggalkan kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017), seperti yang tertera di Detik.com

Baca juga: Adhyaksa Menghadap, Jokowi Langsung Panggil Imam Nahrowi, Ada Apa?

Tak hanya meminta restu saja, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menikmati santap siang bersama Jokowi dan juga Gibran. Setelah makan siang, Gibran bercerita soal pertemuanya. Dia mengaku menyiapkan hidangan khusus yakni gudeg dan bubur lemu.

Jamuan makan siang tersebut digelar secara tertutup selama kurang lebih 2 jam. Gibran mengaku pertemuan tersebut berlangsung sangat cair.

“Tadi ini santai toh, saya pakai baju begini,” ucap Gibran di Istana Negara, Jakpus, Kamis (10/8/2017).

Sebagai informasi, malam ini AHY meresmikan The Yudhoyono Institute di XX1 Ballroom Djakarta Teater, Jakarta Pusat pada pukul 19:30 WIB. AHY juga mengundang putra putri presiden mulai dari Sukarno hingga Jokowi.

Baca juga: Serangan Balik Poyuono untuk Fadli: Rapopo (Tidak Apa-Apa) Mencla-Mencle Daripada Jadi Kacung Neolib

Dalam pertemuan itu, AHY juga menitipkan salam sang ayah, SBY ke Jokowi.

“Tentunya Pak SBY menyambut baik dan senang mendengar saya menghadap dan sowan kepada Pak Presiden dan beliau tentunya menitipkan pesan, salam hormat untuk Pak Jokowi dan keluarga,” ujar AHY di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Mesipun sudah mengundang, namun AHY belum menerima konfirmasi kedatangan Jokowi. Tetapi menurut AHY, SBY tetap mendukung Jokowi.

“Sekaligus mendoakan semoga Pak Presiden bisa benar-benar sukses, selalu sehat, diberi kesuksesan dalam memimpin negeri dan memimpin pemerintahan. Itu harapan dan doa dari Pak SBY,” imbuh AHY.