Setelah Tayangkan Wawancara Novel Baswedan, Mata Najwa Bakal Berhenti Tayang


    SURATKABAR.ID – Mata Najwa yang dibawakan oleh presenter cantik Najwa Shihab merupakan salah satu tayangan favorit masyarakat Indonesia.

    Selain isinya yang berbobot, tayangan ini juga dibawakan dengan apik oleh Najwa bersama narasumber yang diundang. Obrolan ringan hingga perdebatan sengit menjadi bumbu acara ini.

    Namun, “Eksklusif Bersama Novel Baswedan” akan menjadi episode live terakhir Mata Najwa setelah tujuh tahun mengudara di layar kaca Indonesia.

    Pertama tayang pada 25 November 2009 dengan episode perdana “Dunia dalam Kotak Ajaib” hingga wawancara dengan Novel Baswedan 26 Juli 2017 lalu, Mata Najwa telah tayang sebanyak 511 episode.

    Baca juga: Susul Raisa-Hamish, Laudya Cynthia Bella Menikah Bulan Depan?

    Sebagai gantinya, Mata Najwa tak akan lagi ditayangkan live seperti biasanya. Tiga tahun kedepan, Mata Najwa akan menayangkan kolase sejumlah episode lama yang dianggap penting dan berharga.

    Sementara itu, di akhir Agustus nanti, Mata Najwa akan menghadirkan episode terakhirnya, “Catatan Tanpa Titik”. Episode ini akan menjadi penutup sekaligus final bagi Mata Najwa.

    Namun, bukan hanya Mata Najwa yang akan menemui akhirnya, Najwa Shihab yang selalu bersemangat membawakan acara ini juyga akan mengundurkan diri sebagai reporter Metro TV.

    Najwa bergabung dengan Metro TV pada bulan Agustus 2000 silam, kini di bulan Agustus juga dia akan mengakhiri karirnya di Metro TV.

    Ini adalah Agustus penghabisan,” tulis Najwa dalam pesannya.

    Najwa mengatakan, 17 tahun bersama Metro TV bukanlah waktu yang singkat. Sebagai reporter pertama Metro TV, Najwa memiliki kebanggaan tersendiri yang tak bisa dilupakan begitu saja.

    Sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur,” lanjutnya.

    Baca juga: Tegas! Fadli Zon Sebut Pembelaan Nasdem Pada Victor Mirip Kasus Ahok

    Meski memilih mundur dari Metro TV, Najwa merasa perjalanannya sebagai reporter TV berita pertama di Indonesia memberikan banyak pelajaran berharga baginya untuk terus berkarya sebagai jurnalis.

    Selamat tinggal Mata Najwa. Sukses selalu Najwa Shihab!