Masya Allah Ternyata Ini Keutamaan Sholat Tahajud, Bisa Mencegah Kanker. Baca Ini dan Sebarkan!


20cara-agar-istiqamah-saat-dan-setelah-ramadhan

Disamping sholat 5 waktu yang memiliki keutamaannya masing-masing terdapat sholat lain yang tentu memiliki keutamaannya sendiri, salah satunya adalah sholat sunnat Tahajud.

Sholat Tahajud termasuk salat sunnat mu’akad yang dapat dikerjakan minimal 2 rakaat dan paling banyak tidak terbatas. Sholat Tahajud adalah shalat yang biasa dikerjakan pada malam hari setelah kita terjaga dari tidur.

Salat tahajjud dapat dilakukan kapanpun pada malam hari. Namun waktu paling utama untuk melakukannya adalah pada sepertiga akhir malam. Selain itu, Tahajud juga memiliki berbagai manfaat disamping mendapat pahala, seperti mendatangkan kesehatan, menghapus dosa-dosa yang dilakukan siang hari, menghindarkannya dari kesepian dialam kubur, mengharumkan bau tubuh, menjaminkan baginya kebutuhan hidup, dan juga menjadi hiasan surga.

Dan ternyata, shalat Tahajud juga dapat mencegah penyakit kanker. Mohammad Sholeh, Pensyarah IAIN Surabaya melalui hasil penelitiannya mengatakan bahwa shalat malam itu dapat membebaskan seseorang dari serangan infeksi dan penyakit kanker.

Dengan disertasinya yang berjudul, “Pengaruh Sholat Tahajjud terhadap peningkatan Perubahan Respons ketahanan Tubuh Imonologik: Suatu Pendekatan Psiko-neuroimunologi” itu Sholej berhasil meraih gelar doktor dalam bidang ilmu kedokteran pada Program Pasca Sarjana Universitas Surabaya.

Selama ini, banyak orang menganggap bahwa shalat Tahajjud hanyalah ibadah sunnah tambahan belaka. Namun siapa sangka apabila ibadah tersebut dilakukan secara rutin, tepat gerakannya, dan khusuk, secara medis, sholat itu menumbuhkan respons ketahanan tubuh (imonologi) khususnya pada imonoglobin M, G, A dan limfosit-nya yang berupa persepsi dan motivasi positif, serta dapat mengefektifkan kemampuan individu untuk menanggulangi masalah yang dihadapi.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
3
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaInilah Nama-Nama Surga dan Para Calon Penghuninya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. Baca Ini dan Sebarkan!
Berita berikutnyaBoleh Buka Aurat, Asal …..