Resmi Tinggalkan Barcelona, Kemana Neymar Akan Berlabuh?


    SURATKABAR.ID – Beberapa waktu lalu sempat berhembus kabar bahwa Neymar akan segera meninggalkan Barcelona. Kabar tersebut juga dibenarkan sang ayah, meski sempat disanggah oleh pihak Barca.

    Ternyata, itu bukanlah kabar burung semata. Neymar akhirnya benar-benar meninggalkan Barcelona setelah empat tahun membelanya. Penyerang asal Brasil ini bergabung dengan Barcelona pada Juli 2013 silam.

    Melalui laman resminya, Barcelona mengumumkan bahwa Neymar akan meninggalkan mereka, Rabu (2/8/2017). Pengumuman ini muncul tak lama setelah Neymar dan ayahnya, Neymar Santos Senior, bertemu dengan sejumlah petinggi Barcelona.

    Neymar dan ayahnya telah menginformasikan kepada Barcelona pagi ini tentang keputusannya meninggalkan klub.
    Si pemain meminta izin untuk tidak ikut serta dalam sesi latihan,” bunyi pernyataan tersebut, dilansir kompas.com.

    Baca juga: Neymar Tak Akan Kembali ke Barcelona Karena Messi?

    Setelah meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya ini, Neymar kemungkinan besar akan melanjutkan perjuangannya di Perancis. Disinyalir, Neymar bakal bergabung dengan klub raksasa asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

    Untuk mendapatkan Neymar, PSG dikabarkan membayar klausul pelepasan yang nilainya mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

    Dengan nilai transfer fantastis ini, Neymar bakal menyandang status pemain termahal di dunia. Ia juga berhasil mengalahkan rekor Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus senilai 105 juta euro.

    Selain itu, PSG juga menyatakan siap mengikat Neymar dengan kontrak selama lima tahun dan gaji 30 juta euro atau sekitar RP 473 miliar per musim.

    Neymar telah bergabung dengan Barca sejak tahun 2013. Barca membelinya dari klub Brasil, Santos. Sejak memperkuat Barcelona, Neymar telah merasakan delapan gelar juara dengan kontribusi 105 gol dan 80 asist dalam 186 penampilannya di seluruh kompetisi.

    Sebelumnya, kapten timnas Brasil ini juga dikabarkan telah memberitahu rekan-rekannya di Barcelona bahwa dia akan bergabung dengan PSG setelah kembali dari tur promosi di Asia.