Masya Allah Jerman Berpeluang Menjadi Negara Muslim Terbesar di Eropa. Sebarkan Ini!


0,,17904893_303,00

Jumlah Muslim di dunia terus meningkat seiring berbondong-bondongnya orang-orang yang masuk Islam di berbagai negara di dunia ini. Jerman salah satunya berpeluang menjadi negara berpenduduk umat Muslim terbesar di Eropa melampaui Perancis usai menerima gelombang pengungsi dari Timur Tengah tahun ini.

 Kedatangan begitu banyak warga Timur Tengah yang meninggalkan negara mereka karena berbagai alasan, secara perlahan mengubah wajah populasi Muslim di Jerman, yang sampai saat ini masih didominasi oleh keturunan Turki.

Gelombang kedatangan migran dari Turki dimulai pada 1960-an dan mereka ketika itu dikenal dengan sebutan “pekerja tamu”. Kemudian disusul dengan pengungsi dari Afghanistan, Irak dan negara Islam lainnya.

Tapi pada saat sekarang ini, sebagian besar pengungsi, sekitar 45 persen, berasal dari Suriah dan mereka berpeluang paling besar untuk mendapatkan status sebagai pencari suaka politik. (Baca Juga : Pelaku Bom Sarinah Pake Ini Tidak Kalah Keren Dari Polisi Ganteng, Cek Fotonya!)

Memang belum diketahui secara pasti dampak jangka panjang terhadap Jerman, tidak seperti Inggris atau Perancis, tidak mempunyai tradisi menerima pengungsi dari bekas jajahan.

Kebanyakan masih berjuang untuk mengatasi masalah yang dihadapi semua pengungsi, diantaranya soal bahasa dan mendapatkan pekerjaan.

Perubahan pertama yang dipastikan terjadi dalam wajah polusi Muslim di Jerman adalah dalam hal jumlah.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>