Aneh! Bayi Ini Terlahir Dalam Kondisi Hamil


SURATKABAR.ID– Seorang wanita berumur 19 Ttahun asal di Mumbra, Kota Thane dekat Mumbai, India, melahirkan bayi lelaki dengan kondisi “mengandung” kembarannya. Kondisi itu membuat dokter yang menanganinya kaget. Pasalnya, dalam perut bayi tersebut terdapat kembaranya yang berukuran 7cm. Kondisi kembar siam yang berada di perut kembaranya ini merupakan kasus langka, yang hanya ada kurang dari 200 kasus diseluruh dunia.

Seperti yang diwartakan sindonews.com pada selasa (1/8/2017), Dr Neena Nichlani menjelaskan bahwa kasus langka ini adalah kasus kembar monozigot yang berbagi satu plasenta, di mana satu janin membungkus dirinya dan menyelimuti yang lain serta merebut nutrisinya.

”Bisa ditanamkan di tengkorak, perut atau tulang ekor ‘tuan rumah’ (bayi yang ‘hamil’). Terkadang hal itu juga bisa mengakibatkan kematian bagi ‘tuan rumah’ karena keduanya mendapatkan nutrisi dari satu tali,” ujar Nichlani.

Nichlani menlanjutkan, bayi parasit itu terbaring di belakang perut yang mendapatkan nutrisi dari ‘tuan rumah’. Bayi parasit telah dikirim untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bayi parasit merupakan bayi dengan panjang sekitar 6 sampai 7cm, beratnya sekitar 150g dan perkembangan abnormal

Baca Juga: Terungkap! Inilah Pengakuan Bobotoh yang Mengeroyok Ricko Andrean

Ahli radiologi Dr Bhavna Thorat juga ikut mengomentari kejadian tersebut, menurutnya ia melihat kelainan tersebut selama pemindaian rutin sang ibu di Bilal Hospital di Mumbra pada awal Juli lalu.

Saat bayi lahir sembilan hari kemudian pada tanggal 20 Juli 2017, dia mengamati bayi itu dan menemukan ada “bayi kecil lain” di dalam perut bayi yang baru lahir tersebut.

“Itu ada di dalam kantung janin bayi yang baru lahir,” kata Thorat. ”Saya bisa melihat tulang anggota tubuh bagian atas dan bawah janin,” sambungnya.

“Hal yang unik tentang itu adalah saya bisa melihat sebuah kepala kecil dengan otak di dalamnya. Namun, kembar parasit ini tidak memiliki tulang tengkorak.” Tutupnya.

 


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMembanggakan, Pelajar Indonesia Borong Medali pada Lomba Matematika Internasional
Berita berikutnyaLarang Buku Toleransi, Pemerintah Malaysia Dikecam