Yusril Mahendra: PBB Siap Tampung Anggota HTI dan FPI


    SURATKABAR.ID – Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menyambut baik saran pakar hukum tata negara Jimly Asshiddiqie, yang menyarankan agar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menjadi ormas biasa dan bergabung ke Partai Bulan Bintang yang diusungnya. Begitu juga para anggota Front Pembela Islam (FPI) juga disarankan Jimly untuk bergabung ke PBB.

    “Saya menyambut baik saran Prof Jimly. Saran itu sangat positif dan mudah-mudahan mendapatkan respons yang positif pula dari para ikhwan anggota HTI yang dibubarkan dan anggota FPI di seluruh tanah air,” tandas Yusril di Jakarta, Selasa (1/8/2017), sebagaimana dikutip dari JPNN.com, petang ini.

    Yusril menyatakan bahwa partainya  siap menerima para anggota HTI dan FPI, dengan harapan anggota HTI dan FPI kemudian jadi memahami dan menerima AD/ART, tafsir asas, program dan tujuan perjuangan PBB yang merupakan partai Islam dan sekaligus partai Indonesia. Artinya, berasaskan Islam dan menyatakan menerima Pancasila sebagai falsafah dan dasar negara.

    “PBB menganggap Pancasila adalah ‘kalimatin sawa bainana wa bainahum’ atau titik temu yang mempersatukan antarsesama sebagai warga bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika,” urainya.

    Baca juga: Semua Pria, Waspadalah! Bakteri pada Kulup P***s Anda Berpotensi Tingkatkan Risiko HIV

    Indonesia Berdasarkan Pancasila Sejalan dengan Cita-cita Islam

    Yusril juga mengatakan, bagi PBB, Indonesia yang berdasarkan Pancasila adalah negara yang sejalan dengan ajaran dan cita-cita Islam dalam membangun bangsa dan negara. PBB berjuang mempertahankan Negara Kesatuan RI dari setiap rongrongan dan ancaman dari pihak manapun juga.

    “Saya berkeyakinan para anggota HTI yang dibubarkan pemerintah dan sedang menempuh langkah hukum, serta pimpinan dan anggota FPI dapat menerima asas dan pandangan PBB dan menerima PBB sebagai wadah perjuangan politik yang menjunjung tinggi Keislaman dan Keindonesiaan dengan kemajemukan masyarakatnya,” kata Yusril.

    Sebelumnya, pasca pembubaran ormas yang tak sejalan dengan asas NKRI Pancasila setelah dikeluarkannya perppu ormas terbaru, mantan Ketua MK dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie menyarankan agar anggota HTI dan FPI bergabung dengan PBB.

    Baca juga: Kerap Diejek Pakai Barang KW, Harga Kalung Mungil Ayu Ting Ting Ini Bikin Netizen Bungkam!

    “Menurut saya, sebaiknya HTI memperkuat saja PBB, partai yang dipimpin Yusril,” kata Jimly di sela-sela acara Halal Bihalal di Kompleks Parlemen, pada Minggu (30/7/2017).