Seniman Asal Kediri Bikin Lagu Jokowi Masuk Comberan


SURATKABAR.ID – Nama Djalal Pijat dikenal publik setelah dia menciptakan lagu berjudul “Selamat Jalan Jupe” beberapa waktu lalu.

Setelah tenar karena lagu yang dinyanyikannya untuk mendiang Julia Perez tersebut, Djalal seolah menghilang dan tak lagi dibicarakan publik.

Namun, ia kini tiba-tiba kembali muncul dengan karya yang baru. Penyanyi asal Jawa Timur ini kembali membuat publik heboh karena lagu ciptaannya.

Bagaimana tidak, dalam lagu barunya Djalal menceritakan tentang kepemimpinan Presiden Indonesia saat ini Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, lagu barunya ini juga menyebut soal Jokowi masuk comberan.

Baca juga: Anaknya Dikomentari Begini, Mantan Istri Daus Mini Ngamuk di Instagram

Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 6 Agustus 1988 ini memberi judul “Presidenku” untuk lagu terbarunya.

“Saya melihat Presiden Jokowi, adalah sosok yang peduli terhadap lingkungan dan rakyat. Makanya saya menyanyikan lagu ini duet bareng teman saya bernama Hasto yang tinggal di Surabaya,” tutur Djalal di Surabaya, Minggu (30/7/2017), dilansir tribunnews.com.

Menurut Djalal, lagunya ini memang sengaja dibuat untuk menggambarkan kepemimpinan Jokowi. Di dalam lagunya juga ada lirik yang menyebut bahwa Jokowi kerap melakukan blusukan dan tak segan masuk comberan serta gorong-gorong demi rakyatnya.

Menurutnya, karyanya tersebut juga sebagai peringatan kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti.

“Soal masuk comberan dan gorong-gorong bukan hal aneh lagi bagi Pak Jokowi, apalagi irama dan musik yang ditampilkan sangat rancak dan penuh semangat, ini berkaitan dengan 17 Agustus,” tutur Djalal.

Saat ini, lagu tersebut juga telah diunggah ke kanal Youtube dengan judul “Jokowi Masuk Gorong-gorong dan Comberan, Jokowi Presiden yang Membanggakan”.

Selain menciptakan karya berupa lagu yang didedikasikan untuk sejumlah tokoh di Indonesia, Djalal juga berprofesi sebagai tukang pijat. Namun, tiap kali memijat, ia juga menyanyikan lagu ciptaannya sendiri.

Berikut karya terbaru Djalal tentang presiden Jokowi: