Dicemooh karena Tak Sempurna, Wanita Ini Tetap Berprestasi dan jadi Model Selfie


    SURATKABAR.ID – Di tengah zaman yang para perisaknya (pelaku bully) semakin kejam, Ivana Danisova yang lahir dengan struktur tulang wajah sebelah kanan tidak sempurna tetap tumbuh percaya diri dan menjadi model selfie. Meski begitu, bukan berarti prestasinya tersebut ia dapatkan tanpa perjuangan berat. Masa kecilnya sangat tersiksa oleh cemoohan orang-orang di sekitarnya. Bertahun-tahun dia berusaha menyembunyikan bagian wajahnya yang tak sempurna dengan rambut panjang.

    Namun, perlahan Ivana telah mampu melawan kelemahannya yang terdalam, yakni rasa mindernya. Wanita asal Slovakia ini sekarang berusia 30 tahun. Dia menempuh pendidikan tinggi di Inggris dan kini berprofesi sebagai pengacara. Demikian sebagaimana dilansir dari liputan Brilio.net, Senin (31/7/2017).

    Ivana menemukan sisi lain dari ketidaksempurnaan fisiknya. Dia kerap berpose bak model dengan gaya selfie menutup setengah wajah untuk diunggah di media sosial. Ini merupakan upaya menyebarkan kesadaran bagi sesama penderita. Bahkan muncul gerakan ‘Rainbow for Ivana’ yang memublikasikan pose tersebut sebagai bentuk dukungan baginya.

    “Meskipun banyak rintangan, saya selalu memandang diri saya sebagai seorang anak dengan visi dan tujuan dalam hidupnya. Tidak seorang pun dan tidak ada yang bisa menghalangi saya. Ketika tumbuh dewasa, saya belajar untuk memperkuat kepercayaan diri. Karena ketika kecil, saya bukanlah orang yang berani seperti sekarang. Saya adalah seorang gadis bertubuh kecil yang berjuang demi kesuksesan di sekolah, untuk berhasil dan menunjukkan kepada semua orang bahwa suatu hari nanti saya akan tumbuh ‘normal’,” bebernya.

    Baca juga: Miris, Begini Pengakuan Mengejutkan Siswi SMP yang Bertarif Rp 500 Ribu

    Simak secuil perjalanan hidup Ivanka yang dikutip dari Design You Trust via Brilio.net Foto-foto dihimpun dari Facebook Ivana Danišová, Senin (31/7/2017).

    1. Ivana berasal dari Bratislava, Slovakia.

    2. Dia telah menjalani operasi rekonstruksi wajah.

    3. Orang-orang asing yang tak dikenalnya kerap memberinya komentar kejam.

    4. Ivana melawan para perisak itu dengan tetap percaya pada diri sendiri.

    5. Dia akan menjalani operasi terakhir di Chicago, AS.

    6. Nama penyakit yang diidapnya adalah Goldenhar Syndrome, sebuah kondisi abnormal sejak lahir, dan merupakan bawaan, yang disebabkan oleh ketidaksempurnaan tulang tengkorak di sisi kanan wajahnya.

    7. Ia juga menderita gangguan ritme jantung dan didiagnosa leukemia.

    8. Pernah dibuat pesimis oleh pihak medis karena disebut tak bisa hidup lama, namun Tuhan masih memberinya hidup hingga sekarang.

    9. Dia mendapat pengasingan dari sekitar karena dia ‘berbeda’.

    Baca juga: Hati-hati! Tiup Lilin Kue Ulang Tahun Berisiko Sebarkan Bakteri Jahat hingga 1.400%

    10. Have a great life and God bless you, Ivana!