Terungkap! Ini Rahasia Dibalik Foto Termenung Putri Diana di Taj Mahal


SURATKABAR.IDDiana Spencer merupakan istri pertama dari Pangeran Charles, anak sulung dari Ratu Elizabeth II dan seorang pewaris dari takhta Kerajaan Inggris. Diana yang berasal dari Parkh House, Sandringham, di Norfolk, Inggris, menikah dengan Pangeran Charles pada Juli 1981, hanya berselang lima bulan dari lamaran yang dilakukan, yaitu pada Februari 1981 silam. Sejak pernikahan yang dihelat itupun, kisah keluarga dan keharmonisan mereka jadi sorotan publik sedunia.

Tetapi kali ini bukan membahas kisah keluarga nomer satu di Inggris tersebut. Dilansir dari News.com.au. pada Senin (31/7/2017) waktu setempat, publik dikejutkan dengan hasil foto yang diambil oleh Arthur Edwards, seorang fotografer kerajaan.

Edward yang berusia 76 tahun, mengabadikan foto terkenal Putri Diana tengah termenung duduk sendirian di sebuah bangku di luar monument paling terkenal di dunia, Taj Mahal, pada Februari 1992.

Baca Juga : Menguak Misteri Kapal Harta Karun Bernilai Triliunan Rupiah Flor de la Mar, Yang Konon Tenggelam Di Perairan Nusantara

Foto sekaligus kunjungan dari Putri Diana ke Taj Mahal kala itu, hanya berselang 10 bulan sebelum akhirnya sang putri berpisah dengan suaminya, Pangeran Charles. Menurut Edwards, pada saat itu Pangeran Charles sedang menghadiri sebuah pertemuan perdagangan, sehingga tidak bisa menemani istrinya, Putri Diana, di Kota Agra, India, sehingga sang putri harus berfoto sendirian.

“Semua orang mungkin menganggapnya sebagai pertanda buruk, tetapi saya tidak pernah menilainya seperti itu,” ujar pria 76 tahun tersebut, dilansir dari laman News.com.au.

Mantan sekretaris pers kerajaan Dickie Arbiter juga mengonfirmasi bentrokan jadwal yang tidak dapat dihindarkan diminggu sebelumnya membuat Pangeran Charles harus memberikan pidato pada pengusaha di Bangalore, yang berjarak ratusan kilometer dari lokasi Putri Diana pada saat itu.

Selain itu, Edwards, pun menambahkan, saat perjalanan ke India kala itu, hanya dia lah fotografer yang memotret Putri Diana di Benteng Merah sebelum di depan Taj Mahal. “Saya adalah satu-satunya fotografer yang pergi bersamanya” Kenang Edward.