5 Pertandingan Persib Bakal Tak Ditonton Bobotoh


viking-persib-suporter-setia-tim-persib-bandung

SURATKABAR.ID – Pil pahit harus ditelan Persib Bandung. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah melayangkan surat nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 yang menyatakan bahwa Bobotoh dilarang menyaksikan secara langsung laga Maung Bandung untuk lima pertandingan ke depan.

Sanksi yang dikeluarkan, kata Asep Edwin Firdaus, Ketua Komdis PSSI, merujuk pada pasal 67 serta 11 huruf (e) kode disiplin PSSI.

“Kami memutuskan untuk melarang supporter Persib memasuki stadion saat Persib bermain sebanyak lima pertandingan,” kata Asep sebagaimana dilansir jpnn.com, Minggu (30/7/2017).

Sanksi ini merupakan buntut dari tindakan oknum Bobotoh kepada skuad Persija  kala Persib menjamu tim ibu kota tersebut yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017) lalu.

Kelima laga yang harus dijalani Persib tanpa penonton itu adalah pertandingan away melawan Perseru Serui, Sabtu (29/7/2017) sore kemarin yang dimenangkan Perseru 2-1. Kemudian laga kandang menjamu PS TNI (5/8) dan Gresik United (20/8/2017) serta dua laga tandang melawan Arema FC (12/8/2017) dan Sriwijaya FC (16/8/2017).

Terkait dengan sanksi ini, Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul mengaku kecewa. Meski demikian, dirinya berbesar hati dan mengajak segenap elemen Bobotoh untuk menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran.

“Kecewa sekali, taapi ini bisa menjadi efek jera untuk Bobotoh. Sanksi ini setidaknya menjadi efek jera agar tidak melakukan tindakan seperti itu lagi,” kata Asep, dikutip dari Bobotoh.Id.

Baca Juga: Ini 5 Kesepakatan Bobotoh Atas Meninggalnya Bobotoh Pelindung Jakmania

Menyikapi sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI ini, Panitia Pelaksana (Panpel) Persib mengaku bakal naik banding. Irfan Suryadiredja, media officer Persib Bandung, mengatakan bahwa Persib akan meminta keringanan.

“Panpel pasti akan melakukan banding dan hukuman ini seharusnya menjadi pelajaran buat Bobotoh,” ujar Irfan, Sabtu (29/7).

Dari sanksi ini, Persib Bandung bukan tidak mungkin bakal mendapat kerugian yang besar. selain menjadi pendongkrak semangat pemain di lapang, kehadiran Bobotoh juga tentunya memberi dampak positif dalam hal finansial bagi Persib. Maka tidak bisa dibayangkan jika Bobotoh tidak bisa menyaksikan langsung ke stadion.

“Yang dirugikan bukan hanya Bobotoh, tapi juga Persib. Selama ini Persib selalu tampil semangat karena ada Bobotoh. Tapi sekarang Bobotoh tidak bisa nonton ke stadion langsung,” pungkas Irfan.

Selain kepada tim, Komdis juga menghadiahi stopper Persib, Vladimir Vudjovic, dengan larangan dua pertandingan. Sanksi tersebut dijatuhkan atas insiden Vudjovic dengan Ismed Sofyan. Vudjovic dinilai telah menampar Ismed yang sebelumnya melakukan provokasi. Sanksi serupa pun diterima Ismed.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPerempuan Ini Dibunuh Suaminya Sendiri Hanya Karena Tertawa
Berita berikutnyaMiliter AS Beli Amat Banyak Obat Disfungsi E****i, Untuk Apa?