Desy Ratnasari dan Bima Arya Siap Maju dari Internal PAN


SURATKABAR.ID Setelah dilakukanya komunikasi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Da’i pemilik pesantren Darul Hikam Abdullah Gymnastiar untuk Pilkada Jawa Barat pada sabtu (29/7/2017) kemarin. Kali ini PAN menyiapkan kandidat dari internal partainya, nama Desy Ratnasari dan Walikota Bogor Bima Arya merupakan unggulan dari PAN.

Hal ini dipersiapkan untuk nantinya mendampingi salah satu nama dari partai koalisi. Nama Desy dan Bima merupakan kandidat terbesar untuk maju di Pilgub Jabar dari internal PAN.

“Kalau dari internal kami punya kandidat, jagoan ada, yaitu Dessy Ratnasari dan Bima Arya, Wali kota Bogor. Kalau dari luar sekarang saya lagi intens sama Aa Gym,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai menghadiri forum Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (PERSIS) di Bandung, Sabtu (29/7) seperti dikutip dari Antara.

Tanggapan serupa pun keluar dari Plt Ketua DPW PAN, Hasbullah Rahmad. Seperti yang dikutip dari kanal detik.com Hasbullah menjelaskan bahwa dua nama tersebut sudah cukup untuk maju dan meramaikan bursa Pilgub Jabar nanti. Pasalnya untuk posisi Gubernur sudah ada sejumlah nama yang diunggulkan seperti Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, dan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Aa Gym Mulai Dilirik Partai Politik untuk Pilgub Jabar

Dengan berpatokan seperti itu maka PAN tidak akan memaksakan diri untuk masuk dalam bursa pemimpin nomor satu dan memilih sebagai orang nomor dua atau wakil. Terlebih Desy dan Bima menyatakan siap maju jika partai menghendaki.

“Dari hasil survei dan realistis politik dua nama itu unggul. Jadi kita realistis target kita Wagub saja. Kalau Gubernur kita sadar mungkin lima atau sepuluh tahun ke depan,” ucapnya

Selain itu, PAN tidak menutup kemungkinan untuk mendukung calon dari luar partai, karena masih terus terjadi proses pembahasan yang dilakukan di pusat. Untuk kepastian siapa yang akan diusung, PAN akan melakukan survei jejak pendapat.

“Ya nanti kami akan survei dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan Agustus keluar (siapa yang akan diusung),” Tutup Hasbullah.