Curhat Soal Anak Kelelahan Karena Full Day School, Begini Kata Netizen


SURATKABAR.ID – Sesuai program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sejumlah sekolah di Indonesia telah menjalankan Full Day School.

Ternyata program tersebut tak hanya jadi perdebatan diantara para ahli, tapi juga orang tua murid.

Belum lama ini beredar sebuah postingan di media sosial Facebook berisi curhatan netizen mengenai program tersebut. Ia juga memposting foto anak-anaknya yang terlelap dan masih mengenakan seragam lengkap beserta sepatu karena kelelahan setelah sekolah selama 8 jam sehari.

Postingan ini dibuat oleh akun Jhony Hendra pada Jumat (28/7/2017) lalu. Jhony mengeluh soal program sekolah 8 jam yang digagas oleh Kemendikbud. Menurutnya, anak-anaknya pulang sekolah dengan keadaan sangat lelah.

Baca juga: Makan Buah Ceri, Pria Ini Malah Keracunan Sianida. Kok Bisa?

Jhony melanjutkan, karena sudah kelelahan di sekolah, anak-anaknya pun tak punya waktu belajar di rumah. Bahkan, ia juga memprotes keras program tersebut.

Mungkin anda belum pernah menjadi guru,
Sehingga kebijakan yg dibuat menyengsarakan guru,….menyengsarakan anak anak bangsa ini…… 
Kritik pedas buat kalian yg membuat peraturan tanpa memikirkan akibatnya,” tulisnya mengakhiri curhatan tentang program Full Day School, dilansir tribunnews.com.

Sontak, postingan ini pun jadi perhatian netizen. Meski belum lama di posting, curhatan Jhony Hendra ini mendapatkan 117 ribu like dan dibagikan lebih dari 47 ribu kali.

Para pengguna Facebook juga meninggalkan komentar mereka terkait curhatan itu. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 25 ribu.

Sejumlah netizen mengaku tak ada yang salah dengan program tersebut. Anak-anaknya pun tetap enjoy menjalani program Full Day School.

Anak saya dari TK hingga SD kls 3, fullday school. Nggak ada masalah,enjoy aja. Pulangnya juga nggk ketiduran keringetan. Enak nya sekolah hanya senin sampai jumat. Jd hari Sabtu minggu bisa kualitit lbh banyak. Mantab fullday scholl,” komentar akin Rozib Hargani.

Namun, tak sedikit juga netizen yang tak setuju dengan program Kemendikbud itu. Menurut mereka, Full Day School adalah program yang dipaksakan.

Sy g stju full bljr d sekolah,kasihan fisik&mental anak 2 kita klo trllu d paksa kn…” komentar Wiwik Lismiati.

Baca juga: Gerebek Rumah di Pondok Indah, Polisi Amankan 29 Penipu Online Asal Cina

Bagaimana menurutmu? Setujukan dengan program dari Kemendikbud ini?


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMakan Buah Ceri, Pria Ini Malah Keracunan Sianida. Kok Bisa?
Berita berikutnyaSoal Presidential Threshold, PAN: Tak Jujur juga Jokowi itu