PNS Rajin dan Cerdas Ini Naik Motor Tanpa Baju, Kenapa?


abraham-pns-b***lSURATKABAR.ID – Seorang pria terekam naik sepeda motor tanpa mengenakan busana.

Dilansir dari Jawapos.com, pria tersebut adalah PNS yang diduga mengalami depresi. Ia diketahui bernama Abraham Tandi (38) yang bertugas di kantor Kelurahan Saddang, Toraja Utara.

“Dia stress karena sejak awal diterima menjadi PNS dengan lulus murni, dia selalu dilempar ke sana kemari dalam pekerjaannya. Dan puncaknya ketika ia hendak masuk kantor, tapi kantor belum buka sehingga dia pulang dan melakukan aksi konyolnya,” kata Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP Matius.

Aksi nekat PNS ini bermula dari sebuah video yang viral di lini masa. Aksi Abraham direkam pengguna jalan yang kemudian diupload ke media sosial. Rekaman vidio tersebut memperlihatkan Abraham yang tengah mengendarai sepeda motornya dalam kondisi tanpa sehelai baju atau celana pada Kamis (27/7/2017).

Aksi Abraham ini menjadi tontonan warga di sepanjang Jalan Poros Rantepao, Toraja Utara, sebelum akhirnya dihentikan oleh aparat Polres Toraja.

Baca Juga: Lepas dari The Virgin, Dara Rindukan Mitha

Abraham sendiri merupakan sarjana terbaik Fakultas Komputer di sebuah universitas swasta di Jakarta. Ia merupakan putra dari pejabat Pertamina di Kabupaten Toraja. Dulu, ia mengikuti tes masuk PNS melalui sistem online dan tanpa bantuan orang lain. Karena kecerdasannya pula, Abraham berhasil lolos dan terdaftar menjadi PNS.

Sebagai PNS, Abraham pernah dimutasi sebanyak beberapa kali dan terkahir ditugaskan di kantor Kelurahan Saddang. Namun, sebagaimana diduga menjadi penyebab aksi nekatnya, kantor di mana ia berdinas sering telat buka.

“Pemerintah harusnya memperhatikan dia, apalagi dia ini PNS rajin, pintar, dan selalu ingin berkarya, dan membenci mereka yang hanya berstatus PNS,” ujar AKP Matius. Kasat Reskrim Polres Toraja Utara.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSBY-Prabowo Bertemu, Ini Komentar Pedas Fahri Hamzah
Berita berikutnyaGerebek Rumah di Pondok Indah, Polisi Amankan 29 Penipu Online Asal Cina