Tentara Israel Kembali Menambak Mati Warga Palestina Karena Alasan Konyol


SURATKABAR.ID – Tentara Israel melaporkan telah menembak warga Palestina di utara Hebron, wilayah Tepi Barat yang diduduki pada Jumat (28/7/2017). Tentara Zionis ini menembaknya dengan dalih bahwa warga Palestina tersebut berusaha menikam tentara Israel.

Padahal, sebagaimana diwartakan republika.com yang mengutip dari Al Jazeera, seorang saksi menyatakan kepada media lokal bahwa warga tersebut berada jauh dari pasukan Israel, sekitar 20 meter. “Taqatqa (warga Palestina yang ditembak) tidak memiliki pisau atau sejenis senjata apapun,” katanya.

Identitas warga Palestina tersebut berhasil diidentifikasi lewat sebuah gambar kartu identitas yang dirilis tentara Israel. Warga Palestina yang dibunuh tersebut bernama Abdullah Taqatqa, berusia 24 tahun dan berasal dari Bethlehem.

Baca Juga: Kecam Serangan Berdarah Di Masjid Al-Aqsa, Presiden Jokowi Desak PBB Lakukan Ini Kepada Israel

Insiden penembkan ini terjadi di persimpangan Gush Etzion, dekat dengan blok besar permukiman Israel di selatan Bethlehem. Berdasarkan laporan tentara Israel sendiri, tidak ada pasukan Israel yang terluka akibat kejadian ini.

Tragedi penembakan ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara pemerintah Israel dan Palestina. Tidak bisa dinyana, penembakan warga Palestina ini juga merupakan buntut keputusan sepihak dan diskriminatif Israel terkait dengan penggunan Masjid Al Aqsa. Israel sendiri telah mengumumkan bahwa pada pekan kedua bulan Juli, pria berusia di bawah 50 tahun tidak diizinkan mendatangi tempat suci tersebut. Israel juga menutup beberapa gerbang ke Komplek Masjid Al Aqsa.

Sebelumnya, dalam ketegangan yang terjadi beberapa pekan terakhir ini, sekurang-kurangnya lima warga Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Imam besar Masjid Al Aqsa, Sheikh Ikrimah Shabri, tak luput dari kekejaman tentara Israel ini. Sheikh Ikrimah ditembak mati dengan peluru karet, selasa (18/7), seusai melaksanakan salat isya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDjarot Ungkap Peran Ahok dalam Pembangunan Simpang Susun Semanggi
Berita berikutnyaPukul Wanita Hingga Tewas, Anggota Sekte “Yesus Perempuan” Ditahan