via pinterest.com

SuratKabar.ID Memiliki kamar tidur dengan furnitur lengkap dan cantik adalah impian hampir semua orang. Bagaimana tidak? Kamar tidur adalah salah satu tempat pribadi di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu, baik untuk istirahat ataupun bersantai. Sayangnya, tak semua orang bisa mewujudkan kamar tidur impian karena terhalang ruangan yang relatif sempit.

Tapi tenang. Sebenarnya, Anda masih bisa mengakali ruangan tidur yang sempit agar terasa lebih luas dan cantik. Tak perlu bermacam furnitur mewah, Anda bisa memanfaatkan trik berikut ini.

1. Pasang jendela besar

Jika kamar tidur Anda berada dekat dengan “dunia” luar rumah, pasang saja jendela besar yang menghadap ke luar. Jendela yang besar bisa menjadi trik tersendiri untuk mendapatkan kesan kamar yang cantik. Berbeda dengan memasang lukisan beragam warna, pemandangan asli sekitar rumah tentu menjadi hal yang berbeda dan sungguh berkesan.

Jendela yang menghadap luar juga bisa menciptakan ilusi optik dan membuat kamar Anda terasa lebih luas dari ukuran sebenarnya. Tak percaya? Coba saja membuktikannya di rumah.

2. Pilih kasur yang tidak makan banyak ruang

Ukuran kasur juga ikut mempengaruhi tampak luas tidaknya kamar tidur Anda. Jika hanya tinggal sendiri, pilih saja kasur ukuran single dengan ukuran 100 x 200. Kasur yang terlalu besar hanya akan membuat kamar lebih sempit dan Anda susah bergerak di dalamnya.

Prinsip utama dalam memilih ukuran kasur yang tepat adalah jangan sampai kasur memakan lebih dari setengah total luas ruangan. Sisakan ruang untuk penempatan furnitur lain yang dibutuhkan, seperti lemari, rak buku, meja laptop, dan kursi santai jika memungkinkan. Anda dapat menemukan berbagai pilihan kasur di Dekoruma dengan harga terjangkau.

3. Manfaatkan furnitur sebagai hiasan sekaligus

Jangan asal membeli furnitur. Selain fungsinya, pertimbangkan juga nilai tambah lainnya, seperti bentuknya yang membuatnya bisa menjadi penghias kamar sekaligus. Misalnya, pilih rak buku gantung atau yang menempel di dinding agar bisa lebih menghemat ruang. Bagian bawah rak buku, bisa menjadi tempat penyimpanan barang lain. Atau, pilih rak buku dengan model anak tangga yang bisa diletakkan di pojok ruangan sehingga tidak mengganggu ruang gerak Anda.

Selain rak buku, figura foto juga bisa digunakan sebagai hiasan sekaligus. Manfaatkan koleksi foto bersama teman, kekasih, juga keluarga. Pilih bingkai foto yang menarik dan pasang di dinding sebagai hiasan tambahan.

4. Coba pesan lemari custom

Apa itu lemari custom? Lemari custom adalah lemari yang khusus dibuat untuk Anda menyesuaikan kebutuhan yang ada. Karena dibuat sesuai pesanan dan kebutuhan, Anda bisa meminta bentuk dan fungsinya seperti yang diinginkan dan berbeda dengan lemari lainnya. Misalnya, Anda lebih butuh ruang untuk menggantung pakaian dibanding melipatnya, maka Anda bisa meminta bentuknya disesuaikan.

Selain bentuk, ukuran pun bisa dibuat sesuai kebutuhan. Cukup lakukan pengukuran pada ruang kosong yang kira-kira akan menjadi lokasi penempatan lemari, dan sesuaikan ukurannya dengan ruang tersebut. Di mana bisa membuat lemari custom? Dekoruma bisa membantu Anda. Tim desain interior dari Dekoruma akan membuatkan desain khusus untuk Anda dan bisa diselesaikan dalam waktu delapan minggu saja.

Selain itu, ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari bekerjasama dengan tim desain interior Dekoruma. Anda tidak dikenakan biaya konsultasi dengan desainer berbakat, ada garansi 2 tahun untuk cacat produksi dan cicilan 12 bulan dengan bunga 0% khusus bagi pemegang Mandiri kartu kredit. Bagaimana? Ini saat yang tepat untuk mewujudkan kamar tidur impian Anda!

Komentar

komentar


Terbaru

Bamsoet Sebut PBNU Ingin Presiden Kembali Dipilih MPR

SURATKABAR.ID - Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan jika Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan usulan agar pemilihan presiden kembali ke MPR. Hal...

Penginput Anggaran Fantastis Lem Aibon Akhirnya Angkat Suara: Saya Pikir Tak Akan Viral

SURATKABAR.ID – Terkait anggaran lem Aibon senilai Rp 82 miliar, Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat mengaku keliru memasukkannya dalam APBD DKI Jakarta 2020. Sudarman...

Sri Mulyani Bongkar Masih Ada Menteri yang Tak Punya WA dan Pakai SMS, Siapa?

SURATKABAR.ID – Aplikasi chatting WhatsApp menjadi salah satu yang populer di Indonesia, bahkan dunia. Hampir semua orang sekarang ini sudah memanfaatkannya. Namun ada satu...

Konyol, Dosen Ini Bubarkan Kelasnya Lebih Awal untuk Hukum Mahasiswanya yang Telat

SURATKABAR.ID – Dalam dunia perkuliahan, tidak jauh beda dengan masih sekolah. Ada saja siswa ataupun mahasiswa yang terlambat datang ke kelas, dengan berbagai alasan...

Satu Kampus Kaget saat Tahu Kaesang Ternyata Anak Presiden Indonesia, Ia Juga Dapat Uang...

SURATKABAR.ID – Nama Kaesang Pangarep di Tanah Air sudah begitu kondang dan terkenal. Ia merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada cerita yang...

Viral Slip Gaji Bupati Banjarnegara di Diunggah di Instagram, Ternyata Segini Jumlahnya

SURATKABAR.ID – Sebagai masyarakat biasa, kita kerap kali bertanya-tanya seberapa besar haji seorang kepala daerah. Pasalnya, banyak orang yang ingin menjadi kepala daerah. Dan...

Kisah Pertemuan Prabowo dan Megawati Menjelang Pemilihan Ketua MPR, Ternyata….

SURATKABAR.ID - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani gagal menjadi Ketua MPR periode 2019-2024. Saat memasuki ruang sidang, Kamis (3/10/2019), ia nampak tidak bahagia...