Disebut Oplosan, Komentar Netizen Soal Beras Maknyuss Viral


SURATKABAR.ID – Publik tengah dihebohkan dengan penggerebekan gudang beras milik PT Indo Beras Unggul (IBU) di Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Beras produksi PT IBU, yakni beras dengan merek Maknyuss dan Ayam Jago, disebut-sebut sebagai beras oplosan dan telah merugikan negara ratusan triliun rupiah.

Namun, siapa sangka malah ada berkah dibalik penggerebekan tersebut. Ingin membuktikan tudingan soal oplosan, netizen pun mencoba membeli beras Maknyuss untuk dicoba dirumah.

Seperti pengakuan dari pemilik akun Facebook Agus Santoso. Karena berita yang beredar, dia jadi penasaran dan ingin mencicipi beras tersebut.

Baca juga: Videonya Diplagiat, Pengakuan Bule Ini Soal Afi Nihaya Bikin Netizen Geram

Yang tadinya ga peduli dengan beras dan rasa nasinya, gara-gara digrebek kok jadi penasaran,” tulisnya di Facebook.

Dalam postingan yang diunggahnya pada Minggu (23/7/2017), pukul 22.04 itu, Agus mengaku bahwa beras Maknyuss terbilang cukup murah dibanding beras kemasan sejenis.

Apalagi, pada kemasannya tertera bahwa beras tersebut bebas pemutih, pewangi, dan pengawet. Bahkan, dicantumkan pula tanggal kadaluwarsa yang jarang dicantumkan produk lain.

Sampe rumah langsung tuh masak, begitu panas-panas cuma pake sambel, goreng ikan dan lalap.. bener-bener maknyus… Sekali ini saya percaya dengan maknyus slogannya pakde Bondan,” tulisnya.

Di akhir postingan berjudul Testimoni Maknyus ini, Agus juga menuliskan bahwa ia tak menyesal membeli beras tersebut karena kualitas dan rasanya sesuai dengan harga.

Alhasil, postingan ini mendapat reaksi dari para pengguna Facebook. Hingga malam ini, postingan tersebut telah disukai oleh 3.100 orang dan dibagikan lebih dari 1.000 kali.

Beragam komentar pun mewarnai postingan Agus tersebut. Tak sedikit netizen yang setuju dengan pendapat Agus soal beras Maknyuss.

Sy pelanggan maknyus….nasinya gk mngecewakan kok pulen…enak mski makan sm sambel…” komentar Yetty Andrie.

Tak cuma itu, netizen juga berkomentar soal harga Maknyuss yang dianggap terlalu murah hingga gudangnya digerebek. Padahal, harga murah tersebut malah membantu warga.

Baca juga: Terungkap! Ini Sosok Admin Dibalik Grup Persatuan Gay Universitas Brawijaya

Tp syng yach yg murah malah dipersoalkan pdhl membantu wrga,” komentar NhEa NhyUt.

Bagaimana menurutmu?