Videonya Diplagiat, Pengakuan Bule Ini Soal Afi Nihaya Bikin Netizen Geram


SURATKABAR.ID – Afi Nihaya Faradisa mulai dikenal publik ketika tulisannya berjudul Warisan viral di dunia maya. Bahkan, ia sampai diundang oleh para petinggi negara karena tulisannya itu.

Sayang, tak lama kemudian terungkap bahwa sejumlah tulisan yang diunggahnya adalah hasil plagiat.

Setelah kasus tulisan plagiat mereda, Afi kembali membuat heboh publik dengan video berbahasa Inggris tentang kasus bully. Video ini juga disebut meniru video milik Chaterine Olek.

Terkait video tersebut, netizen meminta agar Afi mencantumkan sumber video jika memang dia meniru video yang ditujukan untuk mendiang Amanda Todd.

Baca juga: Terungkap! Ini Sosok Admin Dibalik Grup Persatuan Gay Universitas Brawijaya

Tak disangka, kasus video plagiat dan permasalahan yang tengah mendera Afi ini ternyata didengar langsung oleh pembuat video, Catherine Olek.

Ia pun berinisiatif menghubungi Afi. Dalam perbincangan singkat tersebut, Chaterine dan Afi sempat membahas soal kasus bully. Mereka juga berniat membuat video bersama soal kasus bully.

Bahkan, belum lama ini Afi mengaku bahwa dirinya dan Catherine kerap berbincang dan telah menjadi teman dekat.

Namun, pengakuan Afi kemudian dibantah tegas oleh Catherine setelah ia melihat video terbaru yang diunggah Afi. Dalam video terbarunya, Afi mengulangi ucapannya di video plagiasi. Namun, kali ini dia tertawa terbahak-bahak.

Catherine tentu tak setuju dengan tindakan Afi tersebut. Sebab, video itu dibuatnya sebagai kampanye anti bullying. Ia juga membuat sebuah video klarifikasi yang diunggahnya ke Youtube, Selasa (25/7/2017) kemarin.

Dalam video yang baru diunggahnya, Catherine menyanggah bahwa dia dan Afi adalah teman dekat. Menurutnya, mereka cuma sempat berkomunikasi selama 3 kali. Jadi tak bisa disebut sebagai teman dekat.

Catherine juga mengatakan bahwa ia tak lagi tertarik untuk membuat video bersama Afi setelah tahu apa yang dilakukan pelajar asal Bayuwangi, Jawa Timur, itu.

Baca juga: Mundur dari Dunia Hiburan Karena Derita Kanker, Begini Kabar Rachel Amanda Sekarang

“Setelah aku melihat video itu, aku menghubungi Afi untuk yang ketiga kalinya. Aku memberitahunya aku tak lagi tertarik, menurutku parah sekali dia sampai melakukan itu,” tuturnya dalam video, seperti dilansir tribunnews.com.

Berikut video yang diunggah Catherine Olek tentang Afi dan perilakunya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerungkap! Ini Sosok Admin Dibalik Grup Persatuan Gay Universitas Brawijaya
Berita berikutnyaDisebut Oplosan, Komentar Netizen Soal Beras Maknyuss Viral