Heboh! Sebuah “UFO” Berubah Wujud di Langit Inggris


SURATKABAR.ID – Sebuah penampakan di langit Cornwall, Inggris, membuat warga setempat heboh. Pasalnya, penampakan tersebut disangka sebagai UFO yang tengah berubah wujud.

Alhasil, beragam spekulasi bermunculan, tak sedikit yang menganggap bahwa penampakan tersebut merupakan pertanda bahwa alien telah tiba di bumi.

Sejumlah warga yang melihatnya langsung, juga mengambil video dan gambar penpamakan tersebut kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Bukan hanya Instagram, sejumlah netizen Inggris juga mengunggahnya ke Twitter. Salah satunya adalah penampakan yang terjadi di atas Roche Rock.

Baca juga: PAN Diisukan Usung Jenderal Gatot Dalam Pilpres 2019, Begini Jawaban Tak Terduga Zulkifli Hasan

Namun, ternyata penampakan tersebut bukanlah UFO ataupun alien seperti yang banyak dipikirkan warga. Penampakan ini hanyalah sebuah aksi publisitas untuk Eden Project.

Eden Project merupakan sebuah taman botani yang terletak di di Cornwall. Melalui video tersebut, juru bicara proyek itu ingin menceritakan tentang kondisi ruang di Eden musim panas ini.

Dilansir¬†nationalgeographic.co.id dari The Sun Online, penampakan tersebut adalah hasil pencitraan buatan komputer alias CGI. Pencitraan tersebut sengaja dibuat untuk berbagi “penampakan UFO” dengan warga setempat.

Sebelumnya, penampakan serupa juga muncul di langit Yorkshire, Inggris, pada awal Juli lalu. Saat itu, seorang pengemudi bernama Kimberley Robinson (22) tengah melintas di jalan tol ketika sebuah penampakan aneh tiba-tiba muncul di langit.

Melihat fenomena aneh di langit, Kimberly mengabadikannya lewat ponsel. Ia kemudian mengunggah foto cincin hitam di langit itu ke media sosial.

Netizen pun menganggap bahwa penampakan cincin hitam ini adalah bukti kemunculan UFO. tak sedikit pula yang berpendapat bahwa cincin hitam ini merupakan portal ke dunia lain.

Namun, anggapan netizen dibantah oleh para ahli. Menurut mereka, penampakan tersebut tak ada sangkut pauntnya dengan UFO maupun alien, melainkan sebuah fenomena alam yang terjadi karena kepulan asap.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBilqis Diejek Netizen, Ibunda Ayu Ting Ting Malah Keluarkan Kata-Kata Kasar Begini
Berita berikutnyaPunya Ribuan Pasukan Bersurban, Sentot Ali Basya Dijuluki Napoleon Jawa