Misterius! Sebuah Mobil Tanpa Sebab Jelas Tiba -Tiba Tabrak Komplek Candi Ini, Warganet Geger


SURATKABAR.IDKejadian unik dan langka terjadi di Wilayah Kabupaten Malang pada, Selasa (25/07/2017). Dimana sebuah mobil menabrak situs bersejarah Candi Kidal pada pukul 00.00 WIB. Yang membuat masyarakat heran, padahal bangunan candi dengan pagar luar begitu jauh. Sopir diduga mengalami halusinasi.

Seperti dilansir dari Kompas.com, kejadian ini pun menjai viral dan trending pada para warganet di wilayah Malang Raya dan Jawa Timur.

Warganet heran dan meduga –duga apa penyebab tabrakan aneh ini. Yang paling membuat warganet dan masyarakat tak habis pikir, adalah sebelum masuk ke bangunan candi, ada beberapa anak tangga dan pagar yang memisahkan jalan dengan candi, lalu bagaimana mobil tersebut bisa dengan mudah menerobos?

Diketahui, mobil  Kia Karnival ber nopol BE 2844 GH ditemukan telah menabrak bagian depan candi kidal, dan mengakibatkan kerusakan pada bagian depan mobil, serta bagian tangga candi yang berada di Kecamatan Tumpang tersebut.

Menurut pengakuan, Juru Pelihara Candi Kidal Imam Pinarto, awalnya dia mendengar bunyi keras. Kemudian dia mendatangi sumber bunyi itu dan mendapati mobil sudah di depan candi.

“Ada bunyi yang sangat keras banget mungkin saat menabrak tembok. Laku ada bunyi seperti kemerincing kayak besi di geret. Tahu-tahu mobil sudah di dalam,” katanya.

Baca juga: Terungkap! Bukan Candi Terbesar, Namun Struktur Batu Misterius di Purworejo Ini Ternyata…

Dituturkannya, di dalam mobil itu hanya terdapat pengendara seorang diri. Setelah kejadian, pengendara itu langsung keluar dari dalam mobilnya.

“Setelah keluar dari mobil berjalan biasa. Hanya ada luka sedikit di wajahnya,” katanya.

Pengendara mobil warna silver itu diketahui bernama Joko Agus Gunawan (35) warga Dusun Krajan, Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Ia merupakan seorang dokter di salah satu rumah sakit yang ada di Malang.

Hingga saat ini Agus Joko masih dirawat dan sedang dalam tahap pemeriksaan kepolisian setempat.

Sementara itu, Kapolsek Tumpang AKP Yusuf Suryadi menjelaskan bahwa dugaan sementara, pengendara terbawa halusinasi saat menabrak candi tersebut.

“Awalnya ada sedikit halusinasi, lalu terjadilah tabrakan” katanya.

Baca juga: Terungkap! Proyek Tol Presiden Jokowi Di Malang Terhambat  Karena Peninggalan Misterius Ini

Diduga, pengendara sopir itu terbawa halusinasi sehingga tidak sadar jika dirinya menabrak pintu gerbang komplek candi. Mobil lalu memasuki komplek candi dan sempat meloncat, sertabaru terhenti setelah menabrak bagian depan candi.

Hingga berita ini diunggah, baik petugas kepolisian serta Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur dengan warga sekitar masih berupaya untuk melakukan proses evakuasi mobil tersebut. Evakuasi tidak mudah dilakukan, karena komplek candi yang memiliki banyak tingkat dan tangga.

Saat ini, petugas dari pihak kepolisian dan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur dengan dibantu warga masih mengevakuasi mobil tersebut. Proses evakuasi menjadi sulit karena komplek candi bertingkat.