Ini yang Membuat Amien Rais Yakin Prabowo akan Menangkan Pilpres 2019


    SURATKABAR.ID – Pada Minggu (23/7/2017) kemarin, telah digelar acara halal bihalal yang dihadiri sejumlah tokoh nasional. Berkumpul di Ponpes Al-Ihslah, Dadapan, Grujugan, Bondowoso, Jatim, tampak hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan Ketua MPR Amien Rais, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua GNPF-MUI KH Bachtiar Nasir, dan pengasuh ponpes KH Muhammad Ma’shum. Dalam acara tersebut, tercetus keyakinan bahwa Prabowo akan menjadi presiden RI selanjutnya.

    Dalam acara yang yang mengusung Spirit 212 itu, muncul dorongan agar Prabowo kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019. Amien Rais yang dikenal sebagai mantan ketua Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut berpidato dalam sesi terakhir menyinggung soal Aksi Bela Islam 212. Dia juga membahas kondisi negara yang dinilai kocar-kacir. Demikian seperti dilansir dari laman JPNN.com, Senin (24/7/2017).

    ”Saya berharap umat Islam di Indonesia mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Kami merasa yakin Prabowo bisa memenangkan pilpres karena didukung umat muslim Indonesia,” ungkapnya.

    Sementara itu, Prabowo yang juga merupakan ketua umum Partai Gerindra mengingatkan rakyat agar ikut menjaga kekayaan Indonesia tidak dikuasai oleh bangsa asing.

    Baca juga: Begini Isi Diskusi Singkat Jubir HTI dan Boni Hargens Soal Rizieq Shihab

    Prabowo juga menceritakan masa lalunya saat menjadi Pangkostrad sekaligus waktu masih menjadi menantu dari Presiden Soeharto. Saat itu merupakan masa-masa yang sulit. Sebab, dia memilih mendukung demokrasi dan berteman dengan orang-orang seperti Amien Rais.

    Tak heran jika banyak tokoh dari luar negeri yang bertamu ke rumah Prabowo untuk menanyakan kunci keberhasilan Indonesia tentang kesediaan militer atau kontribusi TNI dalam memimpin negara.

    ”Karena saat itu militer bersedia beralih mendukung demokrasi,” tuturnya.

    Momentum Penyatuan Umat Muslim Indonesia

    Ada pun acara yang berlangsung di halaman Pesantren Al-Ishlah tersebut dihadiri oleh puluhan ribu jamaah yang memakai pakaian serba putih.

    Ma’sum selaku Pengasuh PP. Al-Ishlah saat ditemui sebelum acara dimulai menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum untuk menyatukan semua kekuatan umat Islam di Indonesia, seperti dikutip dari laman BeritaLima.com hari ini.

    Sejak dini hari, jamaah sudah antusias mendatangi lokasi halaman pesantren dengan mengendarai bus, truck, pick up, mobil pribadi dan kendaraan roda dua lainnya.

    Baca juga: Novel Menilai Ada yang Lakukan Pembangkangan Terhadap Presiden Jokowi

    Sedangkan Prabowo Subianto sendiri tampak didampingi adik kandungnya, Hashim Djojohadikusumo dan beberapa kerabatnya.

    Suasana terik matahari pada siang itu tidak mengurangi antusias dan kekhusyu’an jamaah dalam mengikuti acara tersebut.