Baru Pertama Tayang, Drama Korea Ini Diboikot Netizen Indonesia Karena Lecehkan Islam


SURATKABAR.ID – Drama asal Korea Selatan biasanya menjadi hiburan favorit netizen Indonesia. Bukan cuma kisahnya yang menarik, para pemainnya pun berakting dengan baik.

Namun, sebuah drama berjudul Man Who Dies to Live yang belum lama tayang di MBC, malah diboikot oleh netizen Indonesia. Sebab, drama ini dianggap melecehkan Islam.

Dilansir tribunnews.com dari asianwiki.com, drama ini mengisahkan tentang pria bernama Jang Dal Go yang tengah melakukan perjalanan ke Timur Tengah. Jang Dal Go menjadi seorang Count Souad Fahd Ali dan sukses di sana.

Sayangnya, sejumlah adegan di Timur Tengah ini dianggap melecehkan dan bertentangan dengan Islam. Bukti-buktinya juga telah diunggah oleh netizen ke Instagram.

Baca juga: Miris! Siswa SMP-SMA di Malang Punya Grup Gay di Sosmed

Adegan pertama yang dianggap melecehkan Islam adalah dua wanita berbikini yang duduk di pinggir kolam renang. Meski berbikini dan menunjukkan tubuhnya, keduanya juga menggunakan penutup kepala.

Adegan kedua adalah ketika Jang Dal Goo meminum wine ketika dia menikmati sarapannya. Padahal, di Timur Tengah wine merupakan minuman yang dilarang. Dalam agama Islam, wine juga dilarang karena mengandung alkohol dan memabukkan.

Adegan ketiga adalah soal jual beli perempuan yang terjadi di Timur Tengah. Bahkan dialog yang digunakan dalam drama ini dinilai sangat kontroversial.

Belilah salah satu putri, dan kau akan mendapatkan dua putri lainnya,” cuplikan dialog jual beli tersebut, dilansir tribunnews.com.

Bukan hanya itu, ketiga wanita dalam adegan jual beli tersebut juga mengenakan pakaian terbuka. Padahal, mereka mengenakan kerudung dan bercadar.

Tak terima dengan adegan-adegan yang melecehkan Islam ini, netizen Indonesia pun kompak untuk memboikotnya.

Boikot lah dramanya! Bs bikin orang” salah persepsi bgt sm islam dan hijab! Writernim nya ada” aja lagian, gak ngerti islam mah gausah sok”an bikin drama ttg islam aplg bawa” hijab yg disalahgunakan! Rasis!” tulis akun @mrsgrina.

Bahkan, sejumlah netizen juga meminta pada pihak MBC untuk menghentikan penayangan drama tersebut.

Baca juga: Chester Bennington Meninggal, Netizen Salahkan Aaron Ramsey. Kenapa?

Dramax bukan hanya melukai hati orang arab saudi asli. Tapi semua umat islam. Tolong MBC hentikan penayanganx,” tulis @gemiintang.

Untuk mempertegas penolakan mereka terhadap drama baru ini, netizen menggunakan hastag #stopmanwhodiestolive dalam postingannya.

Bagaimana menurutmu?

[ NEWS • ARTICLE ] . Drama terbaru MBC 'Man Who Dies To Live' banjir kritikan netizen usai diduga memperlihatkan gambaran buruk tentang Arab Saudi dan Islam. Kritikan ini banyak dilontarkan terutama oleh netizen Arab yang menganggap drama tersebut dapat memperburuk citra budaya dan agama mereka. Tuduhan ini bukan tanpa sebab, netizen menunjukkan beberapa bukti yang berupa adegan di dalam drama yang terlihat sangat melenceng dari budaya Arab Saudi maupun ajaran agama Islam. Berikut adalah beberapa buktinya: . 1. Wanita berhijab menggunakan bikini Dalam salah satu adegan, Jang Dal Goo (Choi Min Soo) terlihat disapa oleh dua orang wanita berhijab. Anehnya kedua wanita berhijab ini hanya menggunakan bikini untuk menutupi tubuhnya. 2. Orang Arab minum wine Jang Dal Goo dalam salah satu adegan terlihat meminum wine sebagai teman sarapannya. Padahal wine sendiri tidak diperjual belikan di negara Arab Saudi. 3. Putri Arab yang diperjual belikan . 'Belilah salah satu putri, dan kau akan mendapatkan dua putri lainnya'. Dialog tersebut membuat netizen semakin marah karena dialog ini telah dianggap melecehkan wanita Arab. Hingga saat ini MBC belum buka suara mengenai hal ini. Drama 'Man Who Dies To Live' baru saja ditayangkan sejak 19 Juli lalu. Drama ini mengisahkan tentang seorang pria Korea Selatan yang berkelana ke Arab Saudi pada tahun 1970. Setelah mendapatkan kesuksesan, ia kembali ke Korea Selatan untuk mencari putrinya. Source: sarw_dope, KSense • • Yuk Follow @Hallyunesia, tap ❤ & Share ke teman kamu! Agar bisa selalu update info2 menarik dari dunia Kpop? Dan juga, Yuk Add OA [email protected] @Hallyunesia di @jal5836c / Klik link dibio? • • Punya Info2/fakta terbaru & menarik seputar dunia Kpop? Yuk kirim kesini! (Lewat D.M/[email protected]) [TAP HASTAG ? #Hallyunesia_KDrama / #Hallyunesia_MBC] For More #KDrama & #MBC News/Fact!

A post shared by HALLYUNESIA (@hallyunesia) on


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMiris! Siswa SMP-SMA di Malang Punya Grup Gay di Sosmed
Berita berikutnyaTak Banyak yang Tahu! Sosialita Cantik Ini Ternyata Istri Pesulap Terkenal