Neymar Tak Akan Kembali ke Barcelona Karena Messi?


    SURATKABAR.ID – Pemain muda asal Brasil, Neymar, disebut-sebut tak akan kembali ke Barcelona setelah pramusim tim di Amerika Serikat.

    Menurut kabar yang beredar, pemain berusia 25 tahun ini akan terbang ke Paris untuk menyelesaikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain.

    Bukan cuma kabar burung semata, salah satu media terkemuka yang dekat dengan Barcelona, Sport, juga mengabarkan hal tersebut. Meski begitu, Barcelona meyakini bahwa pemain andalan mereka itu tak akan meninggalkan tim musim ini.

    Kabar mengejutkan ini sebenarnya diawali dari isu soal ketidakbahagiaan Neymar selama di Barcelona. Sebuah laporan minggu lalu, menyebutkan bahwa Neymar merasa bosan selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

    Baca juga: Chester Bennington Meninggal, Netizen Salahkan Aaron Ramsey. Kenapa?

    Dilansir jpnn.com dari Sport, keinginan Neymar untuk meninggalkan Barcelona juga disebabkan karena dia tak memiliki banyak memiliki rekan senegaranya di Barca.

    Kini, Neymar hanya bersama Rafinha Brasil di Barca. Sementara itu, dua teman dekatnya, Dani Alves dan Adriano, telah lama meninggalkan Barcelona.

    Meski kabar kepindahan Neymar makin sering terdengar, namun Barca bersikeras bahwa pihaknya tak akan menjual Neymar pada musim panas ini. Bahkan, ketika tiba di Amerika Serikat untuk menjalani ajang pramusim International Champion Cup, presiden Josep Bartomeu berusaha meredakan isu kepindahan Neymar yang tengah memanas ini.

    Bukan cuma itu, Bartomeu juga sempat mengingatkan PSG bahwa mereka akan melanggar aturan Financial Fair Play jika berani mengaktifkan klausul pembelian Neymar dengan harga mencapai Rp 3,4 triliun.

    Rupanya, pandangan Bartomeu tak sejalan dengan ayah Neymar yang juga menjadi agennya. Bukan membantu Barca meredakan isu ini, ayah Neymar malah melakukan hal sebaliknya.

    Beberapa waktu lalu, dia berada di Paris untuk berunding dengan PSG. Bahkan, ia menyebut bahwa Neymar sudah mengatakan pada rekannya di Barcelona bahwa dirinya akan pindah ke PSG musim panas ini.