Pindah ke Chelsea, Alvaro Morata akan Gantikan Posisi Pemain Ini


SURATKABAR.ID – Alvaro Morata resmi diboyong oleh Chelsea, setelah ada kesepakatan biaya transfer sekitar Rp 1,21 triliun.

Pemain muda berusia 24 ini akan segera mengikuti pengecekan kesehatan serta memenuhi persyaratan administrasi untuk menjadi salah satu punggawa The Blues.

Pemain timnas Spanyol ini merupakan pemain keempat yang digandeng Chelsea untuk memperkuat klubnya dalam musim kompetisi kali ini.

Sebelum Morata, Chelsea telah merekrut kiper Willy Caballero, pemain belakang Antonio Rudiger, dan pemain tengah Tiemoue Bakayoko.

Baca juga: Karena Masalah Salat, Patrialis Minta Dipindah dari Rutan KPK

Sementara itu, Morata diperkirakan akan menggantikan posisi Diego Costa yang selama ini menjadi ujung tombak Chelsea dalam tiap pertandingan.

Musim lalu, Morata telah mencetak 20 gol selama bermain untuk Real Madrid. Namun, meski ikut menyumbang gol untuk kemenangan Real Madrid di La Liga dan Liga Champions, Morata lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sebenarnya, Manchester United juga sempat menyatakan ketertarikannya untuk menggandeng Morata. Namun, rencana tersebut dibatalkan. Sebagai gantinya, Manchester United mendatangkan pemain depan Everton, Romelo Lukaku.

Ketika ditanya tentang kedatangannya ke Chelsea, komentar yang diucapkan Morata tak terduga. Ia mengaku senang bisa bergabung dengan klub asal London tersebut.

“Saya akan bergabung ke klub di mana pelatihnya memberikan kepercayaan penuh kepada saya. Ini membuat saya senang,” tutur Morata, dilansir bbc.com.

Morata mengawali karirnya di dunia sepak bola di usia 17 tahun. Ia bergabung dalam tim junior Real Madrid dan memulai debutnya bersama tim senior saat berusia 18 pada 2010 silam.

Empat tahun kemudian, Morata sempat bergabung dengan Juventus dan berhasil mencetak 27 gol dalam dua musim.

Namun, pada Juni 2016, Real Madrid menggaetnya kembali untuk memperkuat tim mereka. Sementara itu, bersama timnas Spanyol, Morata berhasil mencetak sembilan gol.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKarena Masalah Salat, Patrialis Minta Dipindah dari Rutan KPK
Berita berikutnyaSetelah HTI, Polri Laporkan 3 Ormas Anti Pancasila