Mengejutkan! Gantung Sepatu Karena Regulasi, Eks Timnas U-23 Ini Sekarang Malah Jalani Profesi…


SURATKABAR.ID Memilih jalan karir sebagai pesepakbola, mungkin terlihat asyik, keren dan menjanjikan bagi sebagian orang. Namun apakah benar demikian, khususnya di Indonesia?

Bagi para pecinta sepakbola nasional, khususnya suporter Persela Lamongan dan Persegres, sudah pasti tak asing dengan sosok Dedi Indra Sampurna. Ya, selain bermain dua klub besar Jatim tersebut, bahkan Dedi  juga tercatat sempat menjadi pemain Timnas U-23.

Lalu bagaimana kabarnya sekarang, apakah Dedi masih berkarir di dunia si kulit bundar? Rupanya, sederet perjalanan mulusnya hingga level nasional tersebut, tak membuat pria berusia 31 tahun tersebut bertahan di industri sepakbola.

Seperti dilansir dari Mediaronggolawe, akibat aturan baru soal batasan usia yang diterapkan PSSI musim ini, Dedi kini justru berkecimpung di dunia kicau alias burung. Mengejutkan bukan?

Ia mengenal dunia burung, yang kini jadi ladang mata pencaharianya tersebut, melalui rekanya sesama pesepakbola, Pitono. Eks pemain Persema Malang tersebut menghadiahkan burung lovebird bernama Cantona, dimana burung tersebut dalam waktu 3 bulan berhasil menjadi juara, dan membuat Dedi mantap memilih karir di dunia perburungan.

Baca juga: Tak Lagi Berkarier di Lapangan Hijau, Eks Punggawa Timnas U-19 Ini Sekarang Malah Bernasib Begini

Di dunia barunya ini, pemain yang seangkatan dengan winger Arema FC Arif Suyono, dan Ahmad Jufriyanto ini mengaku sudah enjoi dan ingin menikmati. Apalagi selain hobi, dunia burung ternyata juga bisa menghsilkan pundi – pundi rupiah.

“Sementara saya masih vakum main bola akibat regulasi, dan masih fokus di staf kepelatihan Persegres Gresik U-17 “, Kata Dedi.

Menurut Dedi industri sepakbola di Tanah Air juga masih belum bisa disebut stabil. Regulasi yang sering berubah – ubah, kompetisi yang berhenti ditengah jalan, hingga gaji dan bonus yang terus tertunggak lah yang membuat Dedi saat ini mantap menjalani karir sebagai kicau mania.

“Sepakbola masih belum bisa diandalkan. Mending saya begini (main burung berkicau), awalnya memang hanya iseng. Namun semakin kesini semakin asyik dan menghasilkan pula. Apalagi klta juga bisa menambah saudara di arena,” bebernya.

Baca juga: Tragis, Cedera Parah Eks Timnas U-19 Ini Sekarang Malah Begini Nasibnya

Apalagi, walau terbilang baru di dunia ini, ternyata burung –burung milik Dedi ternyata tergolong jagoan. Peliharaannya tersebut kerap mendapatkan nomor atau juara dalam berbagai event di sekitaran Jawa Timur. Tak jarang burung – burungnya ditawar pemain lain dengan nominal yang lumayan menggiurkan.

Walau sekarang sudah sangat menikmati dunia burung dan kicau mania. Namun Dedi masih berharap suatu hari nanti bisa kembali ke lapangan hijau sebagai pemain profesional. Apalagi usianya juga belum tegolong senja.

“Sebagai pemain harapan pasti ada mas. Tawaran juga sempat masuk, namun saya lihat –lihat dulu. Mungkin nanti kalau sepakbola kita sudah lebih baik, saya akan bermain lagi,” pungkas Dedi.

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKurang Ajar, Pria Ini Jadikan Najwa Shihab Sebagai ‘Umpan’ untuk Raup Keuntungan Pribadi
Berita berikutnyaSaat Gelaran Perkara, Pretty Asmara Berteriak-Teriak: Saya Dijebak, Urin Saya Negatif!