Ribut-ribut Sopir Taksi Pangkalan dengan Sopir Taksi Pesanan Pengunjung yang Sakit di Mall Ini, Lihat Videonya


SURATKABAR.ID – Polemik permasalahan keberadaan taksi online versus taksi pangkalan seakan tak ada habisnya. Taksi pangkalan sering tak rela ketika ada taksi online yang menjemput seseorang di pangkalannya. Hal itu bahkan sempat menimbulkan kericuhan hingga dibuatkan undang-undangnya. Dilansir dari akun Facebook ‘Mela Andriani’ via Tribun, Senin (17/7/2017), kericuhan itu nyaris membuat seorang sopir jadi korban. Padahal, pria ini pun sebenarnya bukan pengemudi taksi online.

Ia mengaku menjemput seorang langganannya yang sedang sakit di Nagoya Hill, pusat perbelanjaan di Batam, lewat pesan Whatsapp. Namun, taksi pangkalan di Nagoya Hill malah melakukan hal yang tak berkenan dan tak beretika pada dirinya. Rekaman video yang kini menjadi viral di media sosial ini pun membuat para netizen geram saat melihat aksi pria-pria pengemudi taksi pangkalan tersebut.

Pria sang sopir taksi yang dipesan lewat WA itu pun merekam amukan sopir taksi pangkalan. Video ini merekam dirinya disergap oleh beberapa pria dewasa sekaligus, untuk ditantang berkelahi. Apalagi salah satu diantaranya langsung membuka pintu mobil dan menanyakan dengan kasar kepada penumpangnya; seorang wanita yang sedang sakit pinggang.

“Dari Gr*b? Apa dari apa? Bapak foto-foto saya, apa?” lalu bapak itu menepis keras kamera tersebut.

Baca juga: Mengejutkan! Survei Ini Buktikan Instagram adalah Medsos Terburuk bagi Kesehatan Mental

Dan perdebatan pun dimulai. Para sopir taksi pangkalan bersikeras mereka bertanya dengan “cara baik-baik”. Cara membuka pintu sopir pangkalan itu diprotes oleh taksi WhatsApp lantaran menurutnya tak etis.

“Kalo kalian menghargai aku, aku menghargai kalian!”

Seorang pria pun datang lagi dan sudah ingin menghajar salah satu penumpang tersebut.

Pria lainnya yang baru datang pun melakukan hal yang sama. Ia bahkan sudah sampai menarik kerah baju si pria. Perdebatan semakin sengit.

“Taksi Batam, WhatsApp, ini apa ini? Ya udah, terus apa (masalahnya)?” ujar sang pengemudi saat memperlihatkan bahwa memang benar penumpangnya memesan taksi langganan pribadinya melalui WA, dikarenakan pengunjung sedang sakit pinggang.

Namun setelah melihat barbuk tersebut, para komplotan pengemudi taksi pangkalan terlanjur emosi dan seolah masih tak mau terima. Seorang pria bahkan sudah membuka kancing bajunya dan siap menghajar pria pengemudi ini, dengan ajakan duel kelahi satu lawan satu.

Suasana pun kacau, hingga tampak pria berbaju merah datang berusaha mendamaikan suasana.

Baca juga: Menguak Penyebab Djadjang Nurdjaman Hengkang dari Persib

Simak videonya di bawah ini:

KEBRUTALAN TAXI PANGKALAN NAGOYA HILL…kronologi nya saya menjemput tamu langganan saya yg memesan taxi melalui aplikasi whatsapp…Tiba2 datang para supir taxi pangkalan nagoya hill membuka pintu mobil kanan sisi pengemudi saya dan pintu belakang kanan penumpang lalu mengajukan pertanyaan dengan nada tinggi…Saya tidak terima dengan etika mereka bertanya seolah mereka penguasa dengan cara membuka pintu mobil dan memaksa saya turun…Sekarang saya sedang melakukan upaya proses hukum di polsek lubuk baja…Karna saya gak mau kejadian ini terjadi kembali ke teman2 driver taxi yang lain…16 Juli 2017Sumber fb : Mohammad Adha Jasfikar MOHON SHARE SEMOGA ADA PIHAK TERKAIT YANG MELIHAT DAN KASUS TIDAK TERULANG LAGI, BIAR BATAM TETAP AMAN BAGI TURIS DAN WARGA BATAM SENDIRI.

Dikirim oleh Mela Andriani pada 16 Juli 2017