Anda Tak Ingin Mati Karena Serangan Jantung. Coba Gaya Hidup Seperti Ini. Baca dan Sebarkan!


rais-data-saude-2-minutos-caminhada-heart-attack-1_comp

Serangan jantung bisa menyerang siapa saja baik muda ataupun tua. Serangan jantung pun terkesan mendadak, bisa disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda menerapkan lima gaya hidup sehat kali ini, Kamis (31/12/2015).

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Justnaturallife, Kamis, gaya hidup dapat berpengaruh terhadap peningkatan risiko serangan jantung pada diri seseorang. Sayang, sering kali orang tak sadar dengan bahaya dari gaya hidup tak sehat, sehingga kemungkinan terserang penyakit jantung juga besar.

Terkait dengan hal tersebut, sejumlah ahli di Institut Karolinska melakukan studi baru soal cara mencegah serangan jantung.

“Hal ini tidak mengherankan bahwa pilihan gaya hidup sehat akan menyebabkan penurunan serangan jantung. Hal yang mengejutkan di sini adalah bisa secara drastis menurunkan faktor pemicu serangan jantung,” kata peneliti dari Institut Karolinska.

Lima gaya hidup sehat ini adalah diet sehat, aktif berolahraga, menjaga berat badan, kurangi konsumsi alkohol, dan tidak merokok.

Sebagai catatan, olahraga tidak harus kegiatan fisik yang berat. Anda bisa jogging atau bersepeda selama 40 menit tiap hari sudah cukup membuat tubuh Anda bergerak aktif.

Apabila lima gaya hidup sehat itu diterapkan dengan baik, seseorang akan terhindar dari kemungkinan terkena serangan jantung sekitar 80%.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBeberapa Game Ini Dinilai Menghina Islam. Benarkah? Cek Ini!
Berita berikutnyaParah, Sampah Bekas Malam Tahun Baru Capai 25 Ton di Yogyakarta