Sidang Cerai Perdana Gracia Indri dan David ‘Noah’ Belum Dapat Jadwal, Pengadilan Usulkan Mediasi


SURATKABAR.ID – Selebritas Gracia Indri menggugat cerai suaminya, David ‘Noah’ ke Pengadilan Negeri Bandung pada Selasa, (4/7/2017). Satu minggu lebih mendaftar, pengadilan belum juga menetapkan sidang perdana untuk keduanya.

“Jadwal sidang sampai sekarang belum ditetapkan. Sampai sekarang belum didapat informasi kapan sidangnya,” tutur Humas PN Bandung, Wasdi Permana, sebagaimana diwartakan dalam detikHOT, Rabu (12/7/2017).

Walaupun demikian, Wasdi melanjutkan, pengadilan sudah menetapkan hakim-hakim yang akan bertugas menangani perkara perceraian Gracia Indri dengan David ‘Noah’. Wasdi mengatakan, perkara keduanya telah diterima dengan nomor 285/Pdt.G/2017/PNBdg.

“Ketua majelisnya Dariyanto SH. MH.,” ungkap Wasdi.

Baca juga: Pria Ini jadi Muslim Pertama yang Nikahi Sesama Jenis di Inggris

Menggunakan Jasa 4 Pengacara

Gracia Indri mendaftarkan gugatan cerai dengan memakai jasa empat pengacara. Dari keterangan yang didapat, Gracia menceraikan David ‘Noah’ karena adanya percekcokan lagi akhir-akhir ini.

Keretakan rumah tangga keduanya, bermula saat David ‘Noah’ yang menulis kata-kata menyayat hati yang merujuk kepada Gracia, tahun lalu. Pasangan ini menikah pada 28 Desember 2014 di Gereja Katedral Bandung.

Tampaknya, David akan segera menyusul jejak pentolan Noah, Ariel, yang juga bercerai dari Sarah Amelia di masa lalu. Keyboardis kalem yang berkacamata ini juga tak bisa banyak bicara terkait masalahnya dengan Gracia Indri.

“Waduh, tahu darimana? Jangan sekarang deh,” demikian respon David yang merupakan pencipta dari hits perdana Noah ‘Separuh Aku’.

Diimbau Untuk Mediasi

Sementara itu, pihak Pengadilan Negeri (PN) Bandung kini mengupayakan mediasi antara Gracia Indri dan David ‘Noah’.

“Upaya mediasi tentunya ada sesuai dengan Perma (Peraturan Mahkamah Agung), perkara baik perdata atau perceraian Majelis Hakim akan berupaya mendamaikan kedua belah pihak,” sebut Humas PN Bandung, Wasdi Permana, saat ditemui di Gedung Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) PN Bandung di Jalan Japati, Kota Bandung, Rabu (12/7/2017).

Wasdi mengungkapkan, upaya mediasi ini akan dilakukan setelah digelarnya sidang pertama yang jadwalnya masih dirumuskan PN Bandung. Majelis Hakim, sambung Wasdi, nantinya akan meminta kedua belah pihak berdamai.

“Kalau bisa damai, ya syukur. Sehingga tidak ada perkara lagi. Tapi kalau tidak, ya dilanjut mediasi,” urainya.

Menurut Wasdi, nantinya kedua belah pihak baik Gracia Indri maupun David ‘Noah’ diberi kesempatan untuk menunjuk mediator. Nantinya, mediator akan disepakati untuk memediasi pasangan selebriti tersebut.

Baca juga: Blak-blakan, Begini Pengakuan Desy Ratnasari Soal Kisah Cintanya dengan Calon Suami Maia Estianty

“Atau supaya netral, diserahkan kepada Majelis Hakim untuk menunjuk pengacara. Tetapi saat mediasi ini, kedua belah pihak baik penggugat (Gracia Indri) dan tergugat (David ‘Noah’) harus hadir tidak boleh diwakili,” pungkas Wasdi.

Pasangan yang menikah pada 28 Desember 2014 di Gereja Katedral Bandung ini diketahui belum dikaruniai momongan hingga kini.