Viral! Tabrak Motor Vixion Dan Hanya Pecah Lampu, Bapak Ini Harus Bayar Rp 7 juta


SURATKABAR.ID Media sosial dibuat geger, setelah ramai tanda tagar #save7juta. Rupanya tanda ini merujuk kepada kasus di Jawa Tengah yang kini viral di media sosial. Dimana seorang bapak harus membayar Rp 7 juta, demi mengganti kerusakan motor seorang pemuda yang tanpa sengaja bersenggolan dengan motornya.

Yang membuat warganet semakin kesal dan miris, karena demi untuk bisa membayar kerugian tersebut, Pak Joko yang dianggap sebagai penabrak sampai harus menjual motor satu – satunya yang ia miliki. Motor tersebut pun hanya laku Rp 3.5 juta, sehingga iapun masih kekurangan uang untuk ganti rugi.

Melihat hal ini, warganet pun geram dan mulai ramai untuk bisa bersama – sama membantu Pak Eko. Mereka merasa bahwa ganti rugi yang diminta oleh pemiliki motor Vixion tersebut sangat tidak masuk akal.

Kejadian di salah satu Kota di Jawa Tengah ini bermula ketika motor Pak Joko dan vixion milik seseorang yang selanjutnya diketahui memiliki akun media sosial Bhineko bersengolan. Pasca kejadian kedua belah pihak bersepakat bahwa Joko akan mengganti kerusakan yang dialami oleh Eko alias Bhineko.

Menurut pengakuan salah satu warganet, surat perjanjian tersebut seperti dirubah sepihak. Karena dalam surat bermaterai Rp 6000 tersebut, seperti ada tambahan tulisan, dan tanda tangan yang tidak pas. Hanya saja kedua belah pihak tidak terkonfirmasi atas hal ini.

Baca juga: Ditabrak Mobil, Yang Dilakukan Anggota TNI Ini Bikin Melongo

Dalam perjanjian tersebut, Joko siap untuk melunasi kerugina maksimal pada tanggal 10 Juli 2017. Namun hingga tanggal tersebut Joko hanya sannggup membayar separuh dari kerugian. Sehingga KTP Joko, yang menjadi jaminan masih ditahan Eko.

Selanjutnya Eko yang merasa tidak puas pun share di salah satu grup media sosial. Merasa aneh anggota grup tersebut justru menekan Eko, dari sinilah kasus ini menjadi viral. Eko sendiri belum memberikan klarifikasi nya atas kasus yang kini terkait dengan dirinya tersebut.

Yang mengejutkan, dari penelurusan, ternyata kerusakan motor Eko yang diduga kerugiannya mencapai  Rp 7 juta tersebut, ternyata hanya terdapat pada bagian depan motor. Yang terlihat paling parah ada bagian lampu depan yang pecah.

 

Hal inilah yang membuat warganet semakin bertanya –tanya dan membela Joko serta menyudutkan Eko.

Berikut beberapa unggahan warganet terkait dengan kasus ini:

“Pak kejar Pakai R2 mendahului mobil tapi dari lawan arah ada motor vixion. Terjadi tabrakan semi adu banteng. Al hasil pak kejar diminta ganti rugi kerusakan kendaraan yang rusak.
Setelah dibenerin habisnya diluar nalar 7jt. Info pak joko kejar sudah menjual motornya tp blom bisa menutup. Dan pada waktu penandatanganan perjanjian seakan dipaksakan,”

“Bisa saja bapak itu blm ada uang atau lagi nyari uang… Ini namanya pemerasan. Lagian tanda tanggannya beda sama yang di KTP, serta ada keanehan pada materai. Seakan akan materai ditempel setelah tanda tangan… Niatnya mau memojokkan si penabrak , tp malah dibully dan disumpahin. Semoga orang yg bernama BhinEko Tunggal Eko (alias TS) dipenjara saja. Karena sudah melakukan pemerasan dan memalsukan tanda tangan (atau apa istilahnya) #save7juta”